Prosiding Seminar Nasional dan Call For Paper

Kumpulan Proseding seminar Nasional dan Internasional yang telah di adakan oleh STIE AUB atau bahkan Progdi akan di muat di dalam sini.

Prosiding SEMINAS November 2017

Wawasan  perspektif  global  merupakan  suatu  cara  pandang,  cara  tinjau  dan  cara berpikir  terhadap  suatu  masalah,  kejadian  atau  kegiatan  dari  suatu  kepentingan  global,  yaitu dari  sisi  kepentingan  dunia  atau  internasional.  Dengan  perspektif  yang  semakin  mengglobal kita  dapat  memahami  dunia  dan  seisinya,  sehingga  menumbuhkan  kesadaran  bahwa  dunia yang begitu  kompleks  dan  luas  itu  dapat  menjadi  sempit  dan  sederhana.  Ciri  dan  dampak globalisasi perekonomian Indonesia memilki prospek yang sangat menjanjikan.


Arah  perekonomian  yang  mulai  membaik  pada  triwulan  IV  menjadi  modal  penting bagi perekonomian ke depan. Ekonomi indonesia saat ini optimis pertumbuhan ekonomi yang meningkat  dengan  pertumbuhan  dan  pendapatan nasional  yang  semakin  meningkat  dapat melihat perkembangan dan kemajuan negara Indonesia pada negara lain. Pendapatan nasional per tahun Indonesia mampu memberikan kemajuan ekonomi makro yang sangat berpengaruh dalam pertumbuhan ekonomi saat ini.

Salah satu pertumbuhan ekonomi itu dapat dilihat dengan permintaan domestik masih akan  menjadi  penopang  utama  kinerja  perekonomian.  Selain  itu,  ekspor  dan  impor,  serta investasi,  situasi ekonomi  Indonesia masa  kini  dan  masa  mendatang,  yang  telah  melonjak maju  ke  level  tertinggi  dalam  beberapa  tahun  ini.  Sementara  pertumbuhan  diperkirakan dulunya menjadi 6,1% pada tahun, pemerintah menganggap itu telah tumbuh menjadi 7,2%.


(Bank Dunia memperkirakan sebelumnya hanya 6,4% pertumbuhan PDB) , jadi masa depan perekonomian  Indonesia  sangat  cerah,  Selain  itu,  negara  Indonesia  memiliki  lembaga  yang lebih  baik  dalam  hal  memantau  pertumbuhan  ekonomi,  sehingga  dapat  mengatasi  distorsi kurang dan ketergantungan lebih besar pada pasar.

Table of Contents

Articles

AUB Press
hal.1-366