ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE (Studi pada Pengguna Smartphone OPPO di Surakarta)
(1) STIE Adi Unggul Bhirawa Surakarta
(2) STIE Adi Unggul Bhirawa Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Tujuan peneltian ini adalah untuk mengetahui analisis kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian Smartphone (Pada pengguna Smartphone OPPO di Surakarta). Populasi yang menjadi objek dalam peneltian ini adalah pengguna Smartphone OPPO di Surakarta. Sampel yang diambil adalah 100 responden. Teknik analisis dalam penelitian ini terdiri dari pengujian instrumen, uji asumsi klasik, analisa regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji R2. Berdasarkan hasil persamaan regresi dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk, harga dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Smartphone OPPO di Surakarta. Hasil uji t dapat disimpulkan bahwa variabel harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan pada variabel kualitas produk berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian Smartphone OPPO di Surakarta. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, harga dan promosi berpengaruh secara bersama-sama terhadap variabel keputusan pembelian. Hasil uji R2 (koefisien determinasi) diketahui bahwa variabel kualitas produk, harga dan promosi mampu mempengaruhi variabel keputusan pembelian Smartphone OPPO di Surakarta sebesar 66,5% sedangkan sisanya 33,5% dipengarui oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Harga dan Promosi
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract views: 351 | PDF views: 522Refbacks
- There are currently no refbacks.
AKTUAL © Jurnal of Accounting and Financial |