Pengaruh Green Marketing, Brand Awareness Dan Price Terhadap Purchase Intention Tupperware
(1) Politeknik Ceper, Klaten
(2) Politeknik Ceper, Klaten
(*) Corresponding Author
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh green marketing, brand awareness dan price terhadap purchase intention tupperware . Penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner terhadap 100 responden konsumen yang diperoleh dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sample. Hasil persamaan koefisien regresi linier berganda bahwa variabel green marketing, brand awareness dan price berpengaruh positif terhadap purchase intention tupperware. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel green marketing dan brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention tupperware, sedangkan variabel price berpengaruh positif namun tidak signifikan pada konsumen pengguna tupperware. Hasil uji F menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara green marketing, brand awareness dan price secara serempak terhadap purchase intention tupperware. Sedangkan, hasil uji R2 (koefisien determinasi) diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0,547 artinya variabel green marketing, brand awareness dan price memberikan konstribusi sebesar 54,7% terhadap purchase intention tupperware, sedangkan sisanya sebesar 45,3% dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel yang diteliti misalnya seperti kualitas produk, citra merek, promosi dan lain-lain
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Rangkuti, Freddy. 2004. The Power of Brands: Teknik Mengelola Brand Equity dan Strategi Pengembangan Merek + Analisis Kasus dengan SPSS. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Assael, H. 2004. Consumers Behavior and Marketing Action, Kent. Publishing Company, Baston Massachusset, AS
D'Souza, C., Taghian, M., Lamb, P., and Peretiatkos, R. 2006. "Green Products and Corporate Strategy: An Empirical Investigation". Society and Business Review. Vol. 1 Iss: 2, 144 – 157.
Hawkins, Del I. and David L. Mothershaugh. 2010. Consumer Behavior Building Marketing Strategy. 11th ed. New York: McGrawHill.
Jogiyanto. 2000. Analisis dan Desain Sistem Informasi : Pendekatan terstruktur teori dan praktis aplikasi bisnis. Andi. Yogyakarta.
Kotler, Plilip & Amstrong, Gary. 2005. Dasar-dasar Pemasaran. Jakarta: Pehalindo
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller, 2008. Manajemen Pemasaran, Jilid 1,Penerbit Erlangga. Jakarta
Kriyantono, Rachmat. 2006. Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta: Kencama. Rangkuti, Freddy. 2004. The Power of Brands: Teknik Mengelola Brand Equity dan Strategi Pengembangan Merek + Analisis Kasus dengan SPSS. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Rao, Purba. 1996. Measuring Consumer Perceptions Though Factor Analysis. The Asian Manager.february-march.pp28-32.
Simamora, Bilson. 2001. Remarketing For Bussiness Recovery. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama
Swastha, Basu dan Irawan. 2001. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty
Swastha, Basu DH. 2005. Asas-asas marketing. Yogyakarta: Liberty
Tjiptono, Fandy. 2006. Manajemen Jasa. Yogyakarta: Andi.
Article Metrics
![](https://1.bp.blogspot.com/-2gd5US8G9YM/X_KhBHdbzxI/AAAAAAAAAEQ/vShW_AINo_IZeG0s7H47aGU_wG-fwrHhwCLcBGAsYHQ/w18-h16/icon-graph.png)
![](https://1.bp.blogspot.com/-XRdUP_DZXJA/X_KhBxxkNaI/AAAAAAAAAEc/V9IRfrxH6g8q-kiybQmBNphQkmo_3OxXgCLcBGAsYHQ/s20/icon-pdf.png)
Refbacks
- There are currently no refbacks.
© Journal of Business and Management |