Peningkatan Minat Beli Honda Vario 150 Melalui Kualitas Produk, Harga Dan Brand Image

Shinta Anggeliyah(1*) , Linda Nur Susila(2)


(1) STIE Adi Unggul Bhirawa Surakarta
(2) STIE Adi Unggul Bhirawa Surakarta
(*) Corresponding Author

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui dan memberikan bukti empiris baik parsial maupun simultan pengaruh Kualitas produk, Harga maupun Brand image pada minat beli Honda Vario 150 di Surya Motdor Sragen. Sampel yang digunakan sebanyak 100 (serratus)  responden. Metode convinience sampling merupakan metode yang digunakan dalam penentuan sampling.. Jenis data primer dan diperolehmdari konsumen Honda Vario 150. Datamdikumpulkan denganncara membuatnkuesioner mengenaiikualitas produk, harga, brandnimage dannminat beli. Datanhasil penelitianndianalisis dengannteknik analisis iregresi liniernberganda, ujint, ujinF dannkoefesien ideterminasi. Hasilnanalisis menunjukkannbahwa secaranparsial imaupun simultannkualitas produk, harga dannbrand image berpengaruhnpositif dannsignifikan terhadapnminat beli. Koefisien determinasi adalah 74.1%, yang artinya bahwa minat beli dijelaskan oleh kualitas produk, harga maupun brand image, sedangkan yang dijelaskan variable lain sejumlah 25.9%, misalnya kualitas pelayanan, penjual personal, periklanan dan lokasi

Keywords


Kualitas produk, Harga, Brand image, Minat beli.

Full Text:

PDF

References


Anggara. 2020. Minat Beli Konsumen Atas Produk Sepeda Motor Yamaha MIO M3 Studi di Wilayah Kota Jakarta Selatan. Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik.Jakarta: Rineka Cipta.

Fauzan. 2019. Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Sepeda Motor Kawasaki. Jurnal STIE Muhammadiyah Jakarta.

Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hakim. 2019. Pengaruh promosi, harga, kualitas produk terhadap minat beli sepeda motor honda di kota yogyakarta. Jurnal ekonomi Universitas Sarjanawiyata, Taman Siswa.

http://forum.kompas.com/motor-corner/26380-mio-vs-vario%3B-kekurangandan-kelebihan-keduanya.html Diakses pada tanggal 5 April 2020

Kotler&Armstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran Jilid I. Jakarta: Erlangga

Kotler, P., dan Keller, K.L.2009, Manajemen Pemasaran, PT. Indeks, Jakarta.

Machfoedz, Mahmud. 2005. Pengantar Pemasaran Modern. Yogyakarta: Unit Penerbit dan Percetakan Akademi Manajemen Perusahaan YKPN

Powa. 2018. Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Konsumen Handphone Pada Mahasiswa Feb Unsrat. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sam Ratulangi Manado

Sekaran, Uma. 2006. Research Methods For Business. Buku 2. Edisi 4. Salemba Empat. Jakarta.

Solimun. 2005. Stucture Equation Modelling (SEM). Cetakan kesatu. Malang: Fakultas MIPA Universitas Brawijaya Malang.

Stanton, J.William. 2012. Prinsip Pemasaran. Edisi 7 Jilid 1. Jakarta: Erlangga

Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung Alfabeta.

Sutisna. 2001. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Jakarta: PT. Remaja Rosdakarya.

________2003. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran, PT. Remaja Rosdakarya, Bandung.

Tjiptono Fandy. (2008). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi

Zainuddin. 2018. Pengaruh Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap Minat Beli Motor Matik. Jurnal Universitas Indraprasta PGRI.


Article Metrics

Abstract views: 168 | PDF views: 110

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



©  Journal of Business and ManagementÂ