Peningkatan Keputusan Pembelian Plastik Saola Di Kota Surakarta Melalui Kualitas Produk, Harga, Dan Pelayanan

Maharani Septi Yulianto(1*) , Linda Nur Susila(2)


(1) Universitas Dharma AUB Surakarta
(2) Universitas Dharma AUB Surakarta
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini ditujukan sejauh mana keputusan pembelian plastik saola di kota Surakarta melalui kualitas produk, harga, dan pelayanan. Sample yang digunakan adalah 100 (seratus) responden. Metode pengambilan sample dengan metode accidental.. Data primer merupakan jenis  data dalam penelitian ini ialah data yang dikumpulkan melalui konsumen Plastik Saola. Informasi dikumpulkan  dengan melakukan survey kualitas produk, harga, dan pelayanan. Instrumen juga diuji dengan uji validitas dan reliabilitas. Analisa data yang digunakan dalam penelitian yaitu uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, serta uji kesesuiaan model. Dari penelitian ini membuktikan kualitas produk, harga maupun pelayanan mempunyai keberartian pada keputusan pembelian plastic saola. Koefisien determinasi adalah 46,5%, dan itu menyiratkan jika keputusan pembelian diterangkan oleh kualitas produk, harga, dan pelayanan sebesar 46,5%, sementara variabel lain 53,4%, dipengaruhi faktor lainnya yg tidak dimasukkan ke dalam model eksplorasi ini

Keywords


Keputusan Pembelian, Kulitas Produk, Harga, dan Pelayanan

Full Text:

PDF

References


Alma, Buchari. 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung:

Amstrong & Kotler. 2012. Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid I, Alih Bahasa

Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Jakarta: Penerbit

Prenhalindo.

Assauri, Sofjan. 2013. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Rajawali Pers

Hartono, B. 2013. Sistem Informasi Manajemen Berbasis Komputer. Jakarta:

Rineka Cipta.

Indriantoro, N dan Supomo. 2016. Metodologi Penelitian Bisnis. BPFE-

Yogjakarta

Kotler & Keller. 2012. Manajemen Pemasaran Jilid I Edisi ke 12. Jakarta:

Erlangga Yogyakarta: Andi Offset.

Keegan, Warren J. 2014.Global Marketing. 4th Edition International Edition. Prentice Hall, USA

Kotler Philip dan Kevin L. Keller, 2012. Manajemen Pemasaran Edisi 14, Global Edition. Pearson Prentice Hall.

Kotler Philip dan Kevin L. Keller. 2016. Marketing Management. Edisi ke 15. Penerbit

Pearson Education Limited 2016.

Kotler Philip, dan Gary Amstrong. 2014. Principles Of Marketing, Global Edition, 14th Edition, Pearson Education.

Kotler Philip, dan Gary Amstrong. 2015. Marketing an Introducing, Global Edition, 12th Edition, Pearson Education

Kotler Philip, dan Nancy Lee. 2015. Social Marketing, Global Edition 5th Edition, PearsonEducation

Kotler, Philip and Gary Amstrong. (2016). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi13. Jilid 1.Jakarta:Erlangga

Kotler, Philip dan Gary Amstrong, 2008. Prinsip – Prinsip Pemasaran. Edisi 12. Jilid 1.Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip, diterjemahkan oleh Hendra Teguh dan Ronny A. Rusli, 2002, Manajemen Pemasaran Edisi Millenium 1, PT. Prenhalindo, Jakarta.

Sugiyono. 2010. Metode Penelitian. Cetakan Kesebelas. CV. Alfabeta: Bandung

Suliyanto. 2018. Metode Penelitian Bisnis untuk Skripsi, Tesis, & Disertasi.

Sugiyono, 2010. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung:Alfabeta.

Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: CV. Alfabeta.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sunyoto. (2013). Metodologi Penelitian Akuntansi. Bandung: PT. Refika Aditama Anggota

Ikapi.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta,

CV.


Article Metrics

Abstract views: 93 | PDF views: 79

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



©  Journal of Business and Management