Membangun Kepuasan Konsumen Dalam Mewujudkan Dimensi Karakter Pelayanan Pada Dealer Sepeda Motor “Sakat Motor†Wonogiri

Hartati Dyah Wahyuningsih(1*)


(1) Universitas Dharma AUB Surakarta
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis empiris membangun kepuasan konsumen dalam mewujudkan dimensi karakter pelayanan pada dealer “Sakat Motor†Wonogiri.  Teknik analisis data Uji Validitas dan Uji Releabilitas, Analisis Regresi Liniear bergerak, Uji F, Uji t, dan Uji R, koefisien determinant, uji asumsi klasik, uji multi kolinieritas, uji autak korelasi, uji heteraskedastisitas, uji normalitas. Hasil uji R2 di dapatkan sebesar 87% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh varabel independen lainnya sebesar 12,6% seperti variabel distribusi.

Keywords


harga, pelayanan, lingkungan kualitas produk, promosi, kepuasan konsumen

Full Text:

PDF

References


Arikunto Suharmi (2010). Prosedur Penelitian Satu Pendekatan Praktek. Edisi Revisi Jakarta, Bhinneka Cipta.

Anderson (2011). Customer Satisfaction Research Propertus, Service Quality, New Direction in Theory and Practis, Sage Publication Thousand Oaks, PP 1-89.

Aris Purwanto (2018) Pengaruh Harga Pelayanan Lingkungan Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Dealer Sepeda Motor Sumber Rejeki Sragen.

Alma Buchori (2007) Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alfabeta Bandung.

Aryan Candra Tri Pamungkas (2016) Analisis Pengaruh Relasion Ship Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toserba Mitra Palur.

Dwi Retnowati (2019) dengan Judul Analsisi Pengaruh Harga, Produk, Promosi Pelayanan dan Lingkungan Terhadap Kepuasan Konsumen.

Kollter, Philip (2008) Manajemen Pemesanan, Edisi Ketiga, Kelas Jilid I Jakarta Erlangga.

Kolter Philip and Kevin Lave 2013. Dasar-dasar Pemasaran Prinsiples of Marketing Edisi XII Jakarta.

Mulyadi Hari dkk (2007) Membangun Karakter Produk dan Kualitas Pelayanan yang dirasakan berperan Pelanggan Artikel Jurnal Strategi Alfabeta Bandung.

Irawan, Handi (2012) 10 Prinsip Kepuasan Pelanggan, Jakarta Media Komperlindo.

Sugiyono (2011) Statistik untuk Penelitian, Bandung Alfabeta

Suratno Bondan dan Resmiati 2006, Pemasaran Barang dan Jasa. Kanisius Yogyakarta.

Ratminto & Atik Septi Winarsih (2005) Manejemen Pelayanan.

Santosa Singgih (2015) SPSS Statistik Secara Profesional Tehnik. PT Elekmedia Komputendo.

Tjiptono, Fandy dan Anasthasia Diana (2012) Brand Manejemen dan Strategi. Yogyakarta Penerbit Andi.

Wibawa Liliadi (2007), Pengaruh Kualitas Produk Jasa dan harga terhadap Kepuasan Pengguna. Laboratorium Komputer Perguruan Tinggi di Kota Bandung, Kumpulan Artikel Hasil Penelitian Bisnis dan Jurnal Strategi. Bandung Alfabeta


Article Metrics

Abstract views: 125 | PDF views: 96

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



©  Journal of Business and ManagementÂ