ANTESEDEN EXPERIENTIAL MARKETING DAN KONSEKUENSINYA PADA CUSTOMER’S BRAND LOYALTY MOTOR YAMAHA DI SOLO RAYA

Aris Tri Haryanto(1*) , Septiana Novita Dewi(2)


(1) Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AUB Surakarta
(2) Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AUB Surakarta
(*) Corresponding Author

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah mengetahui antesenden experiential marketing dan konsekuensinya pada customer’s brand loyalty motor yamaha di Solo Raya. Populasi penelitian ini adalah konsumen Motor Yamaha Solo Raya. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 138 (23x6) Adapun teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah convenience  sampling (non probability sampling). Analisis penelitian ini menggunakan path analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sense berpengaruh positif dan signifikan terhadap eksperiental marketing customer’s. Feel berpengaruh positif dan signifikan terhadap eksperiental marketing customer’s. Think berpengaruh positif dan signifikan terhadap eksperiental marketing customer’s. Act berpengaruh positif dan signifikan terhadap eksperiental marketing customer’s.  Relate berpengaruh positif dan signifikan terhadap eksperiental marketing customer’s. Sense berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap customer’s brand loyalty.  Feel berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap customer’s brand loyalty. Think berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap customer’s brand loyalty. Act berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap customer’s brand loyalty. Relate berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap customer’s brand loyalty. Eksperiental marketing customer’s positif dan signifikan terhadap Customer’s brand loyalty. Pengaruh langsung sense, feel, think, act dan relate terhadap customer’s brand loyalty lebih kecil dibandingkan pengaruh tidak langsung melalui eksperiental marketing, sehingga lebih efektif melalui jalur tidak langsung.

Kata Kunci  :    Sense, Feel, Think, Act, Relate, Experiential marketing, Customers’s brand   loyalty


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract views: 302 | PDF views: 439

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



©  Journal of Business and Management