Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan di Distro Bloods Solo

Isma Tulloch(1*) , Heriyanta Budi Utama(2)


(1) Program Studi S1 Manajemen, STIE Adi Unggul Bhirawa Surakarta
(2) Program Studi S1 Manajemen, STIE Adi Unggul Bhirawa Surakarta
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan pada distro Bloods Solo. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan distro Bloods Solo, dengan sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling yang digunakan adalah convinence sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner dan wawancara secara langsung. Analisis data menggunakan teknik analisi regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga bersama-sama berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan di distro Bloods Solo. Kualitas produk dan harga secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan di distro Bloods Solo. Kemudian pada variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh pada loyalitas pelanggan di distro Bloods Solo.

Keywords


Kualitas Produk; Kualitas Pelayanan; Harga; Loyalitas

Full Text:

PDF

References


Buchari, Alma. 2002. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung :CV Alvabeta

Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang : BP Universitas Diponegoro

Griffin, Jill. 2002. (terj. Dwi Kartini Yahya) Costumer Loyalty How to Earn it,How to Keep it, Singapore : Lexington Books.

Hadianto, Tino. 2010. Pengaruh Lokasi, Pelayanan dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Studi Kasus pada Hypermart Madiun.

Junaidi. 2010. Titik Presentase Distribusi F, Probabilitas 0,05. Di-ambil dari:http://junaidichaniago.wordpress.com. (6 Mei 2019)

Junaidi. 2010. Tabel r (Koefisien Korelasi Sederharana. Di-ambil dari :http://junaidichaniago.wordpress.com. (6 Mei 2019)

Junaidi. 2010. Tabel t. Di-ambil dari: http://junaidichaniago.wordpress.com. (6 Mei 2019)

Kotler, Philip, Keller, and Kevin Lane. 2006. Marketing Management. 12^thEdition. New Jersey : Pearson Education

Kotler, Philip dan A.B. Susanto. 2000. Manajemen Pemasaran Indonesia, Alih Bahasa oleh Ancella Anitawati dan Hermawan, Edisi Pertama : Jakarta. Salemba Empat. Jakarta

Kotler, Philip dan G. Amstrong. 2008. Prinsip- prinsip Pemasaran Jilid I, edisi 12Jakarta : Erlangga

Kotler, Philip dan G. Amstrong. 2008. Prinsip- prinsip Pemasaran Jilid II, edisi VII. Jakarta : Erlangga

Kotler, Philip. 2005. Manjamen Pemasaran Edisi ke Sebelas Jilid I. Jakarta: Indeks

Lupiyoadi, Rambat. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa : Berbasis Kompetansi, Edisi 3. Jakarta : Salemba Empat

Peter. J. Paul dan Olson, Jerry. C. 2000. Costumer Behavior : Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran.Cetakan Pertama Edisi Bahasa Indonesia. Jakarta : Erlangga

Pinuntun, Renatus Hasto. 2015. Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan studi Kasus di Distro Nimco Royal Store

Shiffman, Leon G. & Kanuk, Lazer Leslie. 2004. Perilaku Konsumen. Jakarta : Gramedia

Sugiyono. 2003. Metode Penelitian Administrasi. Bandung : Alfabeta

Sugiyono. 2005. Metode Penelitian Bisnis. Edisi Kedua. Bandung : Alfabeta

Sundari, Bernadeta. 2013. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Merk Terhadap Produk Pond’s Facial Foam di PT. Unilever Terhadap Loyalitas elanggan.

Swastha, Basu dan Irawan. 1985. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta : Liberty

Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra. 2005. Service, Quality & Satisfaction. Yogyakarta : Andi Offset

Tjiptono, Fandy. 2002. Total Quality Managemen. Yogyakarta: Andi Offset

Tjiptono, Fandy. 2002. Manajemen Jasa.Yogyakarta : Andi Offset

Tjiptono, Fandy. 2005. Pemasaran Jasa. Malang : Banyu Media Publishing

Umar, Husein. 2002. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama


Article Metrics

Abstract views: 530 | PDF views: 539

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



©  Journal of Business and ManagementÂ