Peningkatan Keputusan Membeli di Rumah Makan Nurul Huda Sragen Melalui Kualitas Produk, Harga dan Citra merk
(1) STIE AUB Surakarta
(2) STIE AUB Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitiana inia bertujuana untuka mengetahui secara empiris pengaruh kualitasa produk, hargaa dana citra merka terhadapa keputusana pembeliana di Rumaha Makana Nurula Hudaa Sragen. Populasia dalama penelitiana inia adalaha konsumena di Rumaha Makana Nurul Huda Sragen. Pengambilana sampela dilakukana dengana teknik aksidental, sebanyak 100 responden. Tehnik engumpulana dataa dengan kuesioner. Teknika analisisa yanga digunakana terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, Analisa regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa uji validitas dan reliabilitas terhadap seluruh item pertanyaana yanga diajukana terbuktia valida dana reliabel. Hasila ujia asumsia klasika menunjukkana bahwaa penelitiana ini terdistribusia secaraanormal, tidaka terjadia multikolinieritasa, heteroskedastisitasa dana autokorelasia pada modelaregresi. Hasil uji regresia lineara bergandaa dana uji t menunjukkana bahwaa kualitas produk, hargaa dan citra merk berpengaruha positif dan signifikan terhadapa keputusana pembeliana di Rumaha Makan Nurul Huda Sragen. Hasila uji F menunjukkan bahwaa variabel kualitas produka, harga dan citra merka secara simultana berpengaruha signifikan terhadapakeputusana pembeliana di Rumaha Makana Nurul Huda Sragen. Hasila koefisiena determinasi didapatkan hasil sebesar 0,868 yang artinya bahwa Kualitas produk, Harga, dan Citra merk mampu mempengaruhia Keputusan pembeliana sebesar 86,8% dan sisanyaa 13,4% dipengaruhia oleh variabel lain diluara penelitiana ini. Misalnya: promosi, lokasi, kualitasa pelayanana dan laina sebagainya.
Keywords
Full Text:
UntitledReferences
Anggi Rahajeng, d K. (2005). Peta dan Prospek Iklim Inestasi/Bisnis di indonesaia.
Antonius ian, d S. (2013). Analisaa Pengaruh Strategia Diferensiasi, Citraa Merek, Kualitas Produka dan Harga Terhadap Keputusanaa Pembeliana Pelanggan di Cincauaa Station Surabaya. Jurnal manajemen Pemasaran Vol.1 (2), 1-11.
Assauri, S. (2011). Manajemena Produksi dan Operasi. Jakarta: Edisiaa Revisi Fakultas Ekonomia Universitas Indonesia.
Basu Swastha, d. I. (2005). Asas-asas marketing. Yogyakarta: Liberty.
Fajrin, N. (2017). Pengaruha Kualitasa Layanan dan Hargaa Terhadapa Kepuasana Pembeliana Ikan Bakar Cianjur pada Cabang Mayjenda Sungkoroa Surabaya. Jurnal pendidikan Tata Niaga (JPTN) Vol.1,No.1.
Bennion, M. & (2004). Introductory foods (12 th ed). USA: Pearson prentice Hall.
Fandy Tjiptono, d.G. (2016). Service Quality & satification. Yogyakarta: Andi.
Fandy Tjiptono, P. (2015). Stategi Pemasaran Edisi 4. Yokyakarta: Andi.
Fure, H. (2013). Lokasi, Keberagamana Produk, Harga, dan Kualitas pelayanan Pengaruhnyaa Terhadapa Minat Beli padaa Pasar Tradisionala Bersehatia Calaca. Jurnal EMBA Vol.1, No.3.
Ghozali, I (2009). Aplikasia Analisis Multivarite dengan program SPSS.
Semarang: UNDIP.
Gujarati. (2005). SPSS Versi a16 Mengolah Data Statistik Secara Profesional.
Jakarta: Gramediaa Pustaka Utama
Imamul, A. (2007). Membuka Cakrawala Ekonomi. Jakarta: Setia Purna Inves.
Kotler, d.A. (2001). Prinsip-prinsipa Pemasaran Jilid 1 Edisia Kedelapan. Jakarta: Erlangga.
Kotler, d.A. (2001). Prinsip-prinsippa Pemasaran Edisia Keduaa Belasa Jilid I.
Kotler, P . &. (2012). Marketingaa Managemen Edisi 14. Globala aEditiona: Pearson
Prentice.
Article Metrics
Abstract views: 178 | Untitled views: 129Refbacks
- There are currently no refbacks.
© Journal of Business and Management |