MENUMBUHKAN WAWASAN EDUPRENEUR MAHASISWA MELALUI PROGRAM KKN PPM
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Fokus program kegiatan adalah peningkatan penghasilan anggota Keluarga Mitra melalui program unggulan budi daya udang vannamei di tambak. Pembentukan kluster program yang meliputi: (1) kluster produksi dan pengembangan budi daya udang vannamei, (2) kluster pemasaran hasil, 3) kluster sosial, humaniora dan kesehatan masyarakat. Kluster yang terdiri atas dosen, mahasiswa, pemerintah kabupaten, dan masyarakat/mitra kerja ini bekerja secara sinergis dan terpadu untuk menghasilkan target/luaran/output yang telah ditentukan. Penjaminan berkelanjutan (sustainability) program dilakukan melalui pengembangan kerjasama (networking) dengan berbagai elemen masyarakat, akademisi, stake holder, serta industri. Pelaksanaan program KKN PPM berwawasan edupreneur mendapatkan penilaian dari mahasiswa selaku pelaksana kegiatan dalam kategori baik dan sangat baik. Mitra memberikan penilaian sangat baik dalam aspek pelaksanaan kegiatan.
Kata Kunci: Edupreneur, KKN PPM
Full Text:
PDFReferences
Agrawal, R. 2013. How to Identify and Select a Business Opportunity and Then Implement the Business Idea? A Case on Edupreneurship. India Journal of Business Studies Quarterly, 2013, Volume 4, Number 4
Alim, Ikhwan. 2009. Peranan ITB dalam Pengembangan Kewirausahaan. Menteri Koordinator Pengembangan Kemahasiswaan Kabinet KM ITB 2009-2010. Diperoleh dari http://ikhwanalim. wordpress.com
Oxford Project. 2012. Leading Through Edupreneurship. Copyrighted to Oxford Community Schools
DOI: https://doi.org/10.36587/wasananyata.v1i3.225
Article Metrics


Refbacks
- There are currently no refbacks.
Wasana Nyata © Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat |