BROWNIES TAUGE COKLAT

Theresia Gangga Rasya Mahandika, Kusnila Kusnila, Arum Aisyah, Warjito Warjito, Herio Heften Pranata

Abstract


Tauge merupakan kecambah yang berasal dari tanaman kacang hijau, banyak masyarakat hanya mengolah tauge sebagai bahan campuran makanan seperti soto, kare, dan lain lain. Sehingga dengan adanya program ini tauge diolah menjadi brownies coklat yang berdaya tarik dan sehat untuk dikonsumsi. Sasaran dari program ini  adalah  anak-anak yang biasanya  sulit  untuk  mengkonsumsi sayura khususnya tauge, sehingga dengan olahan tauge menjadi brownies membuat anak-anak  tertarik untuk memakan tauge. Kreasi olahan tauge yang kurang beranekaragam  membuat peluang usaha ini  sangat  besar.  Metode  pelaksanaan usaha pembuatan dan  pemasaran brownies tauge coklat ini antara lain dengan penyusunan rencana usaha (Business Plan), pelaksanaan kegiatan usaha brownies tauge coklat,pengawasan dan pengendalian usaha brownies tauge coklat sehingga produk yang dijual tetap diminati, serta tidak lupa untuk evaluasi jalannya usaha agar usaha dapat terus berkembang. Harapannya dengan adanya program ini dapat menciptakan sebuah peluang usaha yang  layak dijalankan, mendatangkan profit dari terciptanya kreasi olahan baru ini, dan terpenuhinya gizi pada anak.



Keywords


Tauge;Brownies;Anak anak;peluang Usaha

Full Text:

Untitled

References


Hadiyati,E.2011.https://scholar.google.co.idscholar?q=jurnal+kewirausahaan&hl=id&as_sdt=0&as_vis=1&oi=scholart#d=gs_qabs&u=%23p%D6RrHIVX_boJ. Diakses tanggal 17 Juni 2019

Kumalaningsih, S. 2006. “Antioksidan Alami”. Surabaya : Trubus Agrisarana Ryan, U. 2018. https://ukirama.com/blogs/pentingnya-manajemen-keuangan- bagi-bisnis-perusahaan. Diakses tanggal 17 Juni 2019.

Hartono, A dan Pramono, P. 2012. “Kemasan Apik Goda Selera dan Dongkrak Penjuala”. Jakarta : PT lex Media Komputindo Kompas Gramedia.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Wasana Nyata © 2019 Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat