Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Go-Food Pada Go-Jek Di Kabupaten Sukoharjo

Aie Lila Yolanda(1*) , Nuryati Nuryati(2)


(1) STIE Adi Unggul Bhirawa Surakarta
(2) STIE Adi Unggul Bhirawa Surakarta
(*) Corresponding Author

Abstract


Pengkajian ini dimaksudkan untuk memahami pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Go-Food pada Go-Jek di Kabupaten Sukoharjo. Random Sampling,   metode pengumpulan dengan total sample sebesar 100 responden. Populasi penelitian ini merupakan konsumen Go-Fooddi Kabupaten Sukoharjo. Sumber data yang dipakai ialah data primer yang didapat dari kuesioner dengan Uji analisis regresi linier berganda . Hasil penelitian menyatakan bahwa kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Sementara promosi berpengsruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menyimpulkan bahwa nilai Adjust R Square sebesar 3,10% dan sisanya 96,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tak diteliti dalam pengkajian ini.

 


Keywords


Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi, dan Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Algifari. 2016. Mengukur Kualitas Layanan. Cetakan ke 1. Yogyakarta: BPFE

Kotler, Philip dan Amstrong, Gary, (2012), Principles of Marketing, 15th Edition, Pearson Education Limited.

Kotler, Keller. (2016). Marketing Management. 15e, Boston, Pearson Education.

Rinalni, Asminah. 2020. ‘’Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Menggunakan Gopay. (Studi Pada Konsumen Gofood Dikota Malang). Jurnal Aplikasi Bisnis. Volume:6 Nmer:1

Tjiptno. (2012). Pemasaran Jasa-prinsip, penerapan,dan penelitian. Yogyakarta: CV Andi Offset.

Tjiptno. (2016). Pemasaran Jasa-prinsip, penerapan,dan penelitian. Yogyakarta: CV Andi


Article Metrics

Abstract views: 916 | PDF views: 794

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



AKTUAL ©  Jurnal of Accounting and Financial