Upaya Meningkatkan Minat Belanja Online Pada Situs Elektronik Komersial Shopee Di Surakarta

Sumaryanto Sumaryanto(1*)


(1) Universitas Slamet Riyadi Surakarta
(*) Corresponding Author

Abstract


Meningkatnya perdagangan karena berkembangnya teknologi aplikasi di dunia bisnis membuat Shopee sebagai salah satu situs elektronik komersial asing yang harus ikut bersaing dalam mencari Pelanggan harus selalu beradaptasi dengan keadaan, potensi pelanggan usia 35 tahun ke atas masih bisa diharapkan dengan menyesuaikan program dalam aplikasinya. Sampel penelitian ini masyarakat yang tau dan pernah melakukan transaksi, ada 100 responden. Hasil Penelitian Persepsi Kemudahan berpengaruh positif Signifikan Terhadap Minat Belanja Online, sedangkan Kepercayaan berpengaruh negtif tidak signifikan Terhadap Minat Belanja Online, untuk Kualitas Jasa berpengaruh Positif tidak Signifikan Terhadap Minat Belanja Online. Hasil Uji Determinasi sebesar 32,1%

Keywords


Persepsi Kemudahan, Kepercayaan, Kualitas Jasa, Minat Belanja Online

Full Text:

PDF

References


Aziz, N., & Hendrastyo, V. S. (2020a). PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN DAN PROMOSI TERHADAP MINAT NASABAH MENABUNG PADA BANK SYARIAH CABANG ULAK KARANG KOTA PADANG. JURNAL PUNDI, 3(3), 227. Https://Doi.Org/10.31575/Jp.V3i3.183

Aziz, N., & Hendrastyo, V. S. (2020b). PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN DAN PROMOSI TERHADAP MINAT NASABAH MENABUNG PADA BANK SYARIAH CABANG ULAK KARANG KOTA PADANG. JURNAL PUNDI, 3(3), 227. Https://Doi.Org/10.31575/Jp.V3i3.183

Bella Fidanty Shahnaz, N., Manajemen, J., & Ekonomi, F. (N.D.-A). FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN DI TOKO ONLINE. Management Analysis Journal. Http://Maj.Unnes.Ac.Id

Bella Fidanty Shahnaz, N., Manajemen, J., & Ekonomi, F. (N.D.-B). FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN DI TOKO ONLINE. Management Analysis Journal. Http://Maj.Unnes.Ac.Id

Bella Fidanty Shahnaz, N., Manajemen, J., & Ekonomi, F. (N.D.-C). FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN DI TOKO ONLINE. Management Analysis Journal. Http://Maj.Unnes.Ac.Id

Ekonomi Unisma, F., Keamanan, P., Dan Pengalaman Berbelanja Terhadap Minat Beli Online Pada Situs Jual Beli Shopee, K., Furi, R., Hidayati, N., Asiyah, S., & Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, P. (N.D.). E-Jurnal Riset Manajemen PRODI MANAJEMEN. Www.Fe.Unisma.Ac.Id

Khotimah, K. (N.D.). Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan Konsumen & Kreativitas Iklan Terhadap Minat Beli Konsumen Online-Shop. Https://Ejournal.Imperiuminstitute.Org/Index.Php/JMSAB

Konsumen, S., Yang, B., Di, B., Jual, S., & Online, B. (N.D.). PENGARUH PERSEPSI HARGA, KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN KUALITAS WEB TERHADAP MINAT BELI ONLINE.

Oleh, D. (2019). PERILAKU KONSUMEN GENERASI Z TERHADAP MINAT BELI ONLINE PADA MARKET PLACE SHOPEE.

Rencana Program Investasi Jangka Menengah (RPIJM) Kota Surakarta. (N.D.).

Selli, R., Faradila, N., Soesanto, H., & Manajemen, J. (2016). Analisis Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan Dan Persepsi Manfaat Terhadap Minat Beli Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pengunjung Toko Online Berrybenka.Com Di Kalangan Mahasiswa Universitas Diponegoro). In DIPONEGORO JOURNAL OF MANAGEMENT (Vol. 5, Issue 3). Http://Ejournal-S1.Undip.Ac.Id/Index.Php/Management

Solihin, D. (2020). Pengaruh Kepercayaan Pelanggan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Online Shop Mikaylaku Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Mandiri : Ilmu Pengetahuan, Seni, Dan Teknologi, 4(1), 38–51. Https://Doi.Org/10.33753/Mandiri.V4i1.99


Article Metrics

Abstract views: 275 | PDF views: 270

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



©  Journal of Business and Management