Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Dan Kualitas Informasi.Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Pada Toko Batik Cah Ayu Surakarta
(1) STIE AUB Surakarta
(2) STIE AUB Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Tujuan.penelitian ini. memberikan bukti empiris secara parsial maupun simultan pengaruh kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden dengan rumus slovin menggunakan teknik pengambilan sampel metode convinience sampling. Untuk analisis data menggunakan uji analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefesien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial dan simultan kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil perhitungan koefisien determinasi sebesar 89.7% sedangkan sisanya 10.3%.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amirullah dan Imam Hardjanto, 2005. Pengantar Bisnis, Edisi Pertama, Graha Ilmu, Yogyakarta.
Antarwiyati, 2010. Determinan electronic loyality (e-loyality) pada website, Universitas islam Indonesia.
Arikunto, Suharsimi. 2002. Metode Penelitian. Rineka Cipta. Jakarta.
Chaffey, Dave. (2009). E-Business and E-Commerce Management. 4th Edition. Prentice Hall, Inc. New Jersey.
Ferdinand, Augusty. 2006. Metode Penelitian Manajemen. Edisi 2. BP Universitas Diponegoro. Semarang.
Ghozali Imam. 2005. Aplikasi Analisis Multivariet dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Undip.
Griffin, Ricky W. dan Ronald J. Elbert, 2009. Business, 8th Edition, Pearson International Edition, New Jersey, Prentice Hall.
Jogiyanto. 2004. Metodologi Penelitian Bisnis. Yogyakarta: BPFE UGM.
Kotler, Philip & Gary Armstrong, 2010. Principles of Marketing. Edisi ke-13. Pearson
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2011. Principles of Marketing: 14thEdition. New Jersey: Prentice Hall by Pearson Education Inc.
Kotler, Philip dan Gary Amstrong, 2001. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jilid Dua, Edisi Kedelapan, Erlangga, Jakarta.
Kotler, Philip dan Gary Amstrong, 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jilid 1, Edisi Keduabelas, Erlangga, Jakarta.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller, 2010. Manajemen Pemasaran. Jilid 1, Edisi Ketigabelas, Jakarta : Erlangga.
Kotler, Philip, 2005. Manajemen Pemasaran Edisi Millenium. Jakarta: PT. Indeks.
Kotler, Philip, 2007. Manajemen Pemasaran, Jilid Satu, Edisi Keduabelas, Indeks, Jakarta.
Kuncoro M. 2007. Metode Kuantitatif Teori dan Aplikasi Untuk Bisnis dan Ekonomi. Yogyakarta : UPP-AMP-YKPN.
Laksana, Fajar, 2008. Manajemen Pemasaran, pendekatan praktis. Graha Ilmu, Yogyakarta.
Marzuki. 2004. Metodologi Riset. Penerbit BPFE. Yogyakarta.
McKnight, Harisson D, Choudhury, Kacmar, 2002. Developing and Validating Trust Measures for E-Commerce, an integrative Typology. Michigan State University, Michigan.
Sugiyono. 2010. Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Suhari, Yohanes, 2008. Keputusan Membeli Secara Online dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya, Semarang: Universitas Stikubank Semarang.
Supramono dan Haryanto, 2003. Desain Proposal Penelitian Studi Pemasaran, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Tjiptono, Fandy, 2008. Strategi pemasaran, Andi, Yogyakarta.
Watson, Marcia. L, 2005. Can There Be Just One Trust? A Cross-Disciplinary Identification Of Trust Definitions And Measurement, Institute of Public Relation, Miami
Jurnal:
Ayuningtiyas. 2018. Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Daring Di Aplikasi Bukalapak Pada Mahasiswa Politeknik Negeri Batam. Jurnal Administrasi Bisnis Terapan Politeknik Negeri Batam.
Pudjihardjo. 2015. Analisa Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, Kualitas Informasi, Dan Tampilan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Pemasaran Di Media Sosial (Studi Pada Pengguna Media Sosial Di Shapeharve). Jurnal Universitas Kristen Petra, Surabaya.
Rahmawati. 2019. Pengaruh Kepercayaan Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Di Shopee. Jurnal Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Malang.
Sari. 2020. Pengaruh Kepercayaan Dan Kemudahan Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Di Situs E-Commerce Shopee. Jurnal Jurnal Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Malang.
Yuliawan. 2018. Analisis Pengaruh Faktor Kepercayaan, Kemudahan Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Online Shop Zalora Indonesia (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen STIE Mikroskil Medan). Jurnal Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan STIE Mikroskil, Medan.
Article Metrics


Refbacks
- There are currently no refbacks.
©  Journal of Business and Management |  |