Inovasi Produk, Gaya Hidup Dan Harga Yang Berpengaruh Terhadap Putusan Membeli Alat Komunikasi Berupa Handphone Samsung Pada Mahasiswa Universitas Dharma Aub Surakarta

Rika Lestari(1*) , Endang Saryanti(2)


(1) Universitas Dharma AUB Surakarta
(2) Universitas Dharma AUB Surakarta
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian yang terlaksana ini mempunyai judul Inovasi Produk, Gaya Hidup Dan Harga Yang Berpengaruh Terhadap Putusan Membeli Alat Komunikasi Berupa Handphone Samsung Pada Mahasiswa Universitas Dharma Aub Surakarta. Ini adalah penelitian yang digunakan dengan metode kuantitatif. Terdapat 100 responden sebagai sampel penelitian yang dilakukan ini dengan cara Accidental Sampling. Persamaan regresi linier berganda yang telah dilakukan menghasilkan bahwa variabel inovasi produk berpengaruh tidak signifikan, sedangkan gaya hidup dan harga secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan kepada Putusan Membeli. Inovasi produk, gaya hidup dan harga secara simultan mempunyai pengaruh kepada Putusan Membeli dari hasil uji f. uji koefisien determinasi (R2) dihasilkanlah nilai adjusted R square besaranya 67,3% . Bisa dirincikan dan dijeklaskan inovasi produk,gaya hidup dan harga besaranya 67,3% untuk sisanya 32,7% tidak dilakukan penelitian oleh peneliti

Keywords


Keputusan pembelian, Inovasi Produk, Gaya Hidup, Harga

Full Text:

PDF

References


Agustina Lusi.2019. Pengaruh Gaya Hidup,Harga , Promosi Dan Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo.Jurnal Ilmiah Reset Manajemen Unisma.Malang

Ali Hasan, 2009, Marketing, Yogyakarta : MedPress (Anggota IKAPI)

Allard C.R van Riel et al Monroe,2005. Marketing Antecedent of Indusrial Brand Equity: An Empirical Investigation in Speciality Chemical. Edisi 12, Erlangga.

Ama(American Marketing Association),2017. Definition of Marketing Research. https://www.ama.org/the-definition-of-marketing-what-is-marketing/. Diakses pada tanggal 30 juli 2022.

Anatan,Lina dan Lina Ellitan, 2009. Manajemen Inovasi(Transformasi Menuju Organisasi Kelas Dunia). CV. Alfabeta, Bandung.

Anwar Sanusi, 2011.Metodologi Penelitian Bisnis. Salamba Empat, Jakarta Selatan.

Ardianto, Soemirat Soleh Prof , DR, M.S, 2010. Dasar-dasar Public Relation. PT.Remaja Rosdakarya. Bandung

Boyd, Walker, Larreche, 2000. Manajmen pemasaran. Jakarta : Erlangga.

Dharmmesta, Basu Swastha,2007. Manajemen Pemasaran,Liberty, Yogyakarta.

Dicky Fariz .2015. Analisis Pengaruh Harga, Citra Merek, Dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Samsung. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Feb.Malang

Djarwanto PS dan Pangestu Subagyo, 1996. Statistik Edukatif. Yogyakarta :BPFE UGM.

Fandy Tjiptono,1997. Strategi Pemasaran. Edisi 1, Yogyakarta: ANDI

Fandy Tjiptono.2002. Strategi Pemasaran. Yogyakarta : Penerbit andi.

Ghozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis Multivariate dengan SPSS. Semarng: Undip Semarang Salatiga Press.

Ghozali, Imam. 2009. Aplikasi Analisis Multivariate dengan SPSS. Semarng: Undip Semarang Salatiga Press.

Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate dengan SPSS. Semarng: Undip Semarang Salatiga Press.

Ghozali, Imam. 2012. Aplikasi Analisis Multivariate dengan SPSS. Semarng: Undip Semarang Salatiga Press.

Kilbourne. L& Woodman R .2012. Barriers To Organizational Creativity . In R Purser & A Mentouri (Eds), Sosial Creativity In Organizationz(Pp,125-150) ,Cresskill,Nj Press

Kotler, dan Keller. (2012). Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Gramedia

Kotler. Philip dan Amstrong, Gary,1996. Dasar-Dasar Pemasaran. Edisi V, Jilid 2,Jakarta: Intermedia.

Kotler, Philip dan Amstrong, Gary,1996. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 1. Jakarta: Intermedia.

Kotler. Philip, 2000.Manajemen Pemasaran. Edisi Millenium. Jakarta: PT Prenhallindo.

Kotler, Philip (2006). Manajemen Pemasaran, jilid I, Edisi kesebelas, Jakarta, P.T Indeks Gramedia.

Kotler. Philip dan Amstrong. Gary. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 1. Jakarta:

Erlangga. 2008

Kotler, K. (2009). Manajemen Pemasaran 1. Edisi ketiga belas. Jakarta : Erlangga

Kusuma Aviyanto .2015 Analisis Pengaruh Gaya Hidup ,Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung.Repository Uin Jakarta.Jakarta

Lupiyoadi, Rambat, 2001. Manajemen pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.Manajerial. Jakarta: Majalah Manajemen Usahawan Indonesia. 2001.

Yogas Martinus. 2018. Pengaruh Inovasi Produk,Harga,Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Handphone Samsung.Yogyakarta.Repository Universitas Sanata Dharma Yogyakarta

Peter,J Paul dan Olson, Jerry C, Consumer Behavior: Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran,Edisi Keempat.Erlangga

Philip Kotler, 2005. Manajemen Pemasaran, Jilid 1 dan 2. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia

Schiffman,L.G., & Kanuk,L.L.2010. Consumer Behavior:New Jersey. Pearson Prentice Hall

Sri Devi.2015. Pengaruh Citra Merek, Inovasi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Samsung.Repository Universitas Sanata Dharma.Yogyakarta

Stanton, William. J, 2000. Prinsip Pemasarn. Edisi Revisi, Jakarta: Erlangga.

Sugiyono, 2004. Metode Penelitian Bisnis, Bandung: Alfabeta, Cetakan Keenam.

Suharyadi dan Purwanto, 2004. Statistika Untuk Ekonomi & Keuangan Modern,

Swastha, Basu dan T. Hani Handoko, 2000.Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: BPFE UGM.

Tamamudin,2012.Analisis Pengaruh Pengenalan Merek, Persepsi Kualitas, Harapan Konsumen Dan Inovasi Prosuk Terhadap Keputusan Membeli Dan Dampaknya Pada Loyalitas Konsumen(Studi Kasus:Produk Batik Sutra Halus Merek Tamina).Jurnal Penelitian Vol. 9, No. 2, November 2012.

Taufiq Ranchman .2021. Prngaruh Inovasi , Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Asus.Jurnal Pelita Bangsa.Bekasi

Tjiptono, Fandy, 2001. Kualutas Jasa: Pengukuran, Keterbatasan dan Impikasi Manajerial. Jakarta: Majalah Manajemen Usahawan Indonesia.

Tjiptono, Fandy, 2008. Strategi Peasaran. Edisi Kedua. Yogyakarta: Andi.

Ummar, Husein, 2003. “Metode Riset Perilaku Konsumen Jasaâ€, Cetakan Pertama, Ghalia Indonesia.


Article Metrics

Abstract views: 162 | PDF views: 147

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



©  Journal of Business and ManagementÂ