Peningkatan Keputusan Pembelian Air Mineral Merek Milagros Di Surakarta Melalui Kualitas Produk, Harga Dan Promosi
(1) Universitas Dharma AUB Surakarta
(2) Universitas Dharma AUB Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui secara empiris pengaruh masing-masing variabel, kualitas Produk, harga, dan promosi terhadap keputusan untuk membeli air mineral Milagros Surakarta. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui kuesioner terhadap 100 orang responden dengan menggunakan accidental sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk mempunyai pengaruh yang positif dan berarti terhadap keputusan untuk membeli, ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Harga  mempunyai pengaruh yang positif tetapi tidak berarti pada keputusan untuk membeli ditunjukkan dengan nilai signifikansi 0,184, dan promosi mempunyai pengaruh yang  positif tetapi juga tidak berarti terhadap keputusan untuk melakukan pembelian ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar 0,066. Hasil uji F dapat disimpulkan secara bersama-sama ketiga variable bebas yaitu variabel harga, kualitas produk, dan promosi mempunyai pengaruh yang berarti untuk memutuskan membeli produk Milagros di Surakarta. Ke tiga independent variable tersebut mempunyai kemampuan untuk menjelaskan keputusan untuk membeli sebesar 40% sebagaimana dihitungkan dengan besarnya koefisien R kuadrat yang sudah diadjusted sebesar 0,402 sedangkan sisanya 60 % dipengaruhi variable  yang tidak diteliti.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amstrong & Kotler. 2012. Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid I, Alih Bahasa
Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Jakarta: Penerbit Prenhalindo.
Assauri, Sofjan. 2013. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Rajawali Pers.
Fandy Tjiptono, P. (2015). Stategi Pemasaran Edisi 4. Yokyakarta: Andi.
Fandy Tjiptono, d.G. (2016). Service Quality & satification. Yogyakarta: Andi.
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Kotler Philip, dan Gary Amstrong. 2015. Marketing an Introducing, Global Edition, 12th Edition, Pearson Education.
Kotler Philip dan Kevin L. Keller. 2016. Marketing Management. Edisi ke 15. Penerbit
Pearson Education Limited 2016
Setiadi, N. (2011) Perilaku Konsumen. Jakarta: Kencana Prenada Media
Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: CV. Alfabeta.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R & D). Penerbit CV. Alfabeta : Bandung
Wijaya, T. (2018). Manajemen Kualitas Jasa (Edisi Kedua ed.). Jakarta: PT Indeks10(2).
Article Metrics


Refbacks
- There are currently no refbacks.
©  Journal of Business and Management |  |