PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI HANDPHONE REALME DI MATAHARI SINGOSAREN SURAKARTA
(1) STIE Adi Unggul Bhirawa Surakarta
(2) STIE Adi Unggul Bhirawa Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Abstrak
Peelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh produk, harga, dan promosi terhadap keputusan membeli handphone REALME pada pelanggan Matahari Singosaren Surakarta. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel kebetulan (accidental sampling) Populasi pada penelitian ini adalah Pengguna Handphone REALME di Matahari Singosaren Surakarta. Sampel yang digunakan sebanyak 100 pelanggan. Teknik Analisis dalam penelitian ini terdiri dari Pengujian Instrumen, Uji Asumsi Klasik, analisis Linier berganda, Uji t, Uji F, dan Uji R2 . berdasarkan hasil persamaan regresi dapat disimpulkan bahwa produk, harga, dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan membeli. Hasil Uji t  dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif tetapi tidak signifikan dan variabel harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan membeli. Hasil uji f menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, harga, dan promosi berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan membeli. Hasil uji koefisien determinasi R20,183 yang berarti bahwa kualitas produk, harga, dan promosi mampu mempengaruhi keputusan membeli sebesar 18,3%, sisanya 81,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Kata kunci : keputusan membeli, kualitas produk,harga, dan promosi
Full Text:
UntitledReferences
DAFTAR PUSTAKA
Amalia, Suri dan M. Otoan Asmara Nst. 2017. Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Poduk terhadap Keputusan Pembelian Handphone merek Xiaomi di Kota Langsa. Universitas Samudra. Volume 6 no 1.
Arikunto, Suharsini. 2011. Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Basu Swasta Dharmamesta dan Irawan. 2011. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta :Liberty
Cahyono, Edi. 2018. Pengaruh Citra Merek, Harha dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Oppo di Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. Volume 5 no 1.
Debby Kartika Hasan. 2015. Pengaruh Kualitas Produk dan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Iphone pada Mahasiswa Ilmu Administrasi Niaga / Bianis Fisip USU
Grfiin, Ricky W. 2007, Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS 20, Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Kotler dan Gary Amstrong, 2008. Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, implementasi dan Kontrol. Jilid 1. Erlangga, Jakarta.
Kotler, Philip dan Gary Amstrong. 2001. Prinsip-prinsip Pemasaran. Alih Bahasa Imam Nurmawan. Erlangga. Jakarta
Lupiyoadi, Rambat. 2001. Pemasaran Jasa. Selemba Empat, Jakarta
Noor Annisa. 2012. Dampak Daya Tarik Iklan, Citra Merek Word of Mouth dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung di Semarang.
Mauluvy Diki Fahreza. 2018. Analisis Pengaruh Kualitas Produk Brand Ambassador dan Kemenarikan Promosi Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Brand Image Sebagai Variabel Interventing.
Retno, Susanti. 2017. Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung di Yogyakarta.
Simamora, Bilson, 2004, Riset Pemasaran, Cetakan Pertama: Gramedia Pustaka Ilmu.
Siti Nurhayati. 2015. Pengaruh Inovasi Produk dan Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Samsung Dengan Brand Image Sebagai Variabel Moderasi.
Yasia, Vivil. 2014. Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Iklas Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Blackberry (Study Kasus Blackberry Center Vetera Padang)
Article Metrics


Refbacks
- There are currently no refbacks.
©  Journal of Business and Management |  |