Peran Keunggulan Bersaing Dalam Memediasi Pengaruh Orientasi Kewirausahaanterhadap Kinerja Pemasaran Wirausaha UMKM Desa Doplang, Kab. Semarang
(1) STIE AMA Salatiga
(2) STIE AMA Salatiga
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ansory, A., & Meithiana Indrasari. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi 1. Sidoarjo: Indomedia Pustaka.
Aristiyo, R., & Murwatiningsih. (2017). Meningkatkan Kinerja Pemasaran Melalui Keunggulan Bersaing dengan Orientasi Kewirausahaan, Orientasi Pasar, dan Kemitraan. Management Analysis Journal, Vol. 6. No. 3. Hal. 36-44.
Benu, F., & Agus. S. Benu. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif : Ekonomi, Sosiologi, Komunikasi, Administrasi, Pertanian, dan Lainnya. Cetakan 1. Jakarta: Prenada Media Group.
Kencana, P., & I Gusti Ayu Ketut Giantari. (2021). Pengaruh Orientasi Pasar dan Inovasi terhadap Keunggulan Bersaing dan Kinerja Pemasaran. Buletin Studi Ekonomi, Vol. 26. No. 2. HAl. 177-192.
Kuswanti, & Dorojatun Prihandono. (2017). Pengaruh Orientasi Pelanggan dan Orientasi Kewirausahaan terhadap Kinerja Pemasaran Melalui keunggulan Bersaing. Management Analysis Journal, Vol. 6. No. 3. Hal. 341-350.
Lestari, I., Miguna Astuti, & Hariyanto Ridwan. (2019). Pengaruh Inovasi dan Orientasi Kewirausahaan terhadap Keunggulan bersaing UMKM Kuliner. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (JRMB), Vol. 4. No. 1. Hal. 111-118.
Lisdarahmasari. (2021). Analisis Pengaruh Orientasi Kewirausahaan, Inovasi dan Kapabilitas Pemasaran terhadap Keunggulan Bersaing pada UKM Olahan Ikan di Semarang. Jurnal Ilmiah Aset, Vol. 23. No. 1. Hal. 21-30.
Mujahidah, R. M., & Gunarso Wiwoho. (2021). Analisis Pengaruh Orientasi Kewirausahaan, dan Orientasi Pasar terhadap Kinerja Pemasaran dengan Keunggulan Bersaing Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Koperasi Simpan Pinjam di Kabupaten Kebuman). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, Vol. 3. No. 5. Hal. 960-975.
Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Pendidikan : Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.
Tejawulan, G. N. (2008). Pengaruh Orientasi Pasar dan Inovasi Produk terhadap Kinerja Pemasaran (Studi Kasus Gojek). Journal Economics and Business Aseanomics, Vol. 6. No. 3. Hal. 875-883.
Verbyani, V., & Sarwo Edy Handoyo. (2021). Pengaruh Inovasi, Orientasi Kewirausahaan dan Pasar Terhadap Keunggulan Bersaing UKM Kuliner. Jurnal Manajerial dan Kewirausahaan, Vol. 3. No.3. Hal. 875-883.
DOI: https://doi.org/10.36587/probank.v7i2.1342
Article Metrics
Abstract views: 308 | PDF views: 235Refbacks
- There are currently no refbacks.
© ProBank: Jurnal Ekonomi dan Perbankan | View Probank Stats |