PENGARUH CUSTOMER ENGAGEMENT DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP NIAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR TIKET.COM

Mayang Anggita(1*) , Arlin Ferlina Mochamad Trenggana(2)


(1) Telkom University
(2) Telkom University
(*) Corresponding Author

Abstract


Abstrak

Kehadiran teknologi terus mengalami perkembangan dari tahun ketahun. Sehingga banyak memberikan perubahan ke berbagai aspek salah satunya memanfaatkan teknologi sebagai peluang bisnis, dan menciptakan usaha di bidang jasa transportasi untuk memudahkan masyarakat mendapatkan segala yang dibutuhkan. kemudahan dengan menciptakan layanan online transportasi salah satunya yaitu online travel agent. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan melihat pengaruh antara customer engagement, e-service quality, kepuasan pelanggan dan niat beli ulang pada pengguna Tiket.com di Indoneisa. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dan kausal dengan pendekatan kuantitatif. Kriteria populasi dalam penelitian ini yaitu pengguna Tiket.com yang pernah dan masih menggunakan Tiket.com di Indonesia. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah puposive sampling dan pengumpulan data mengguna kuesioner secara online dan offline melalui google docs yang melibatkan 100 responden. Teknik analisis data mengguna Path Analysis. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa customer engagement, e-service quality, kepuasan pelanggan dan niat beli ulang, berpengaruh secara signifikan.

 

Kata Kunci : Customer Engagement, E-Service Quality, Kepuasan Pelanggan, Niat Beli Ulang.


Full Text:

Untitled

References


DAFTAR PUSTAKA

Manap, A. (2016). Revolusi Manajemen Pemasaran. Edisi Pertama. Jakarta: Mitra Wacana Media.

Priansa, D. J. (2016). Komunikasi Pemasaran Terpadu: Pada Era Media Sosial.Bandung: Pustaka Setia Bandung.

Priansa, D. J. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu: Pada Era Media Sosial.Bandung: Pustaka Setia Bandung.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D). Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Administrasi .Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono, P. D. (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta.

Sugiyono, P. D. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa. ANDI (Anggota IKAPI).

Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa. Yogyakarta: ANDI (Anggota IKAPI).

Widjojo, H. (2017). In Sari-sari Pemasaran dan Aplikasinya di Dunia Bisnis. Jakarta: Prasetiya Mulya

Keller, K. &. (2016). Marketing Management 15th Edition. Pearson Education,inc.

Schiffman, L. G., & Wisenblit, J. (2015). Consumer behavior. Boston: Pearson Education .

Schiffman, L. G., & Wisenblit, J. (2015). Consumer behavior. Boston: Pearson Education .

Armstrong, P. K. (2018). Principle Of Marketing 17 Edition. Pearson Education,inc. Fandy Tjiptono, P. (2019). Pemasaran Jasa. ANDI (Anggota IKAPI).

Hikmah, A. N. (2019). Pengaruh Customer Engagement Dan E-Service Quality Terhadap Online Repurchase Intention Dengan Customer Satisfaction Sebagai Variabel Intervening Pada Marketplace Shopee. 3-4.

Sanaji. (2018). Pengaruh Customer Engagement Terhadap Kepuasan dan Kepercayaan Merek Serta Dampaknya pada Loyalitas Merek. 5-8.




DOI: https://doi.org/10.36587/probank.v5i1.570

Article Metrics

Abstract views: 2460 | Untitled views: 1985

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




 
©  ProBank: Jurnal Ekonomi dan Perbankan
View Probank Stats