Optimalisasi Penjualan Produk Umkm Dengan Digital Marketing Pada Klaster Mbangun Makutoromo Kabupaten Karanganyar

Yuniatin TDKW(1*) , Andri Octaviani(2) , Adnan Terry Suseno(3)


(1) STIE AUB Surakarta
(2) STIE AUB Surakarta
(3) STIE AUB Surakarta
(*) Corresponding Author

Abstract


Tujuan dari Pengabdian masyarakat ini adalah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan memberikan solusi berupa : 1 Mendampingi kelompok kalster UMKM mbangun Makutoromo untuk pengelolaan pemasaran khususnya digital marketing.2. Mendampingi pengemasan yang menarik pada produk UMKM agar mempunyai nilai jual serta penawaran yang lebih baik

Keywords


Digital Marketing, Optimalisasi Produk, Design & Packaging

Full Text:

PDF

References


Bakhri, BS 2015. Kesiapan Indonesia Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean 2015 dari Perspektif Daya Saing Nasional. Jurnal Economica. 1 (1). Hal 21-29.

https://www.gatra.com/detail/news/526025/ekonomi/gebrakan-kabupaten-ini-menyerahkan-aset-tata-kelola-wisata-ke-swasta

Harminingtyas, R 2013. Analisis Fungsi Kemasan Produk melalui Model View dan Pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Rokok Kretek Merek Dji Sam Soe di Kota Semarang. Jurnal Stie Semarang. 5 (2). Hal 1-18.

Hasibuan, Dhm 2005. Analisis Strategi Pengembangan Kemasan Produk terhadap Volume Penjualan. Jurnal Ilmiah Ranggagading. Hal 37-44.

Setiawan, A 2013. Kekuatan Branding Kemasan Produk dalam Meraih Pasar. Jurnal Dinamika Teknik. 7 (2). Hal 60-64.

Supriyanto 2006. Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Sebagai Salah Satu Upaya Penanggulangan Kemiskinan. Jurnal Ekonomi dan Pendidikan. 3 (1). Hal 1-16.




DOI: https://doi.org/10.36587/wasananyata.v6i2.1306

Article Metrics

Abstract views: 223 | PDF views: 168

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 
Wasana Nyata ©  Jurnal Pengabdian Pada MasyarakatWeb AnalyticsView Statistics