Sinergi Peningkatan Teknologi Informasi Melalui Pelatihan E–Commerce
(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Kaum muda merupakan kaum potensial untuk bekerja dan menghasilkan nilai ekonomis. Kaum muda adalah sering disebut usia produktif. Di Indonesia usia produktif hampir 75% dari seluruh penduduk Indonesia. Maka tidaklah sia-sia, jika kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan kali ini oleh Tim Pengabdian STIE AUB – Surakarta, difokuskan pada kaum muda, khususnya kaum muda penghuni Yayasan Yatim Putra Muhammadiyah , di Bejen, Karang Anyar. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan memberikan pelatihan E- Commerce. Pelatihan bertujuan memberikan ketrampilan yang dapat diterapkan secara mudah bagi kaum muda tuntuk cepat menangkap peluang melalui pemasaran online ( e- commerce) ini yang pada akhirnya akan meningkatkan taraf hidup para peserta nantinya di masa depan. Selama ini para peserta adalah kaum muda yang banyak menghabiskan waktu hanya untuk belajar agama, nonton tv, dan bergaul dengan para penghuni panti asuhan tanpa dibekali ketrampilan praktis yang mungkin nanti justru menjadi bekal hidupnya kelak.Oleh sebab itu, kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh Tim pengabdian kepada masyarakat STIE “AUB” ini mempunyai target luaran : para peserta tumbuh jiwa kewirausahaannya dan trampil dalam pemasaran online.
Kata Kunci :pelatihan pemasaran online ( e -commerce), kewirausahaan
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.36587/wasananyata.v2i2.366
Article Metrics
Abstract views: 277 | PDF views: 227Refbacks
- There are currently no refbacks.
Wasana Nyata © Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat | View Statistics |