Strategi Peningkatan Pemasaran dan Penjualan Dengan Menggunakan Media Elektronik (E-commerce)

Tria Rosana Dewi(1*) , Irma Wardani(2) , Libria Widiastuti(3) , Umi Nur Solikah(4)


(1) Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta
(2) Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta
(3) Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta
(4) Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta
(*) Corresponding Author

Abstract


Perkembangan teknologi informasi sangat pesat. Salah satu contoh adalah perkembangan telepon seluler dan internet, keberadaannya memberikan pengaruh bagi berbagai aspek kehidupan. Baik kehidupan secara individu,
sosial maupun yang terkait dengan dunia usaha atau bisnis. Selain mempermudah dan mempercepat proses komunikasi dan informasi, teknologi informasi juga dimanfaatkan dalam kegiatan usaha atau bisnis. Banyak alat
komunikasi dan informasi yang digunakan dalam kegiatan dunia usaha, seperti penggunaan telepon, fax, sms, email, website dan lain – lain. Sehingga muncullah istilah e-commerce. Berdasarkan pemikiran tersebut maka tim pengabdian pada masyarakat mengadakan kegiatan: “Strategi Peningkatan Pemasaran dan Penjualan dengan menggunakan media elektronik (e-commerce)”. Melalui kegiatan ini diharapkan SDM menguasai teknologi informasi yang dapat meningkatkan pemasaran dan penjualan dengan pembuatan media penjualan online, dan mampu berdaya saing dengan pelaku bisnis lainnya yang sejenis.


Keywords


E-Commerce;Pemasaran;Penjualan

Full Text:

Untitled

References


Suyanto, M. 2003. E – commerce Perusahaan Top Dunia. Andi.Yogyakarta

Turban, E. 2010. Infromation technology for Management Transforming Organizations in the Digital Economy. New Jersey : Wiley and Sons.




DOI: https://doi.org/10.36587/wasananyata.v3i2.525

Article Metrics

Abstract views: 406 | Untitled views: 444

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 
Wasana Nyata ©  Jurnal Pengabdian Pada MasyarakatWeb AnalyticsView Statistics