Efek Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Kedai Sha’ring Karanganyar

Destyana Hutami Nurramaadhanti(1*) , Yosephien Angelina Yulia(2)


(1) STIE Adi Unggul Bhirawa
(2) STIE Adi Unggul Bhirawa
(*) Corresponding Author

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan di kedai Sha’Ring Karanganyar dengan populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan kedai Sha’ring Karanganyar sejumlah 100 orang dengan menggunakan metode simple random sampling. Hasil persamaan regresi linear berganda menunjukkan bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Kedai Sha’Ring Karanganyar, sedangkan harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan. Hasil analisis uji F menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Kedai Sha’Ring Karanganyar. Hasil uji R2 menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga mampu mempengaruhi volume penjualan sebesar 8,6% dan sisanya 91,4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini

Keywords


;Kualitas Produk; Kualitas Pelayanan; Harga

Full Text:

PDF

References


Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Edisi Revisi Lima. Rineka Cipta. Jakarta.

Djarwanto PS dan Pangestu Subagyo. 2002. Statistik Induktif. BPFE. Yogyakarta.

Ghozali, Imam, 2005, Analisis Dengan Program Spss, Badan Penerbit Undip, Semarang.

Hasan, A. 2008. Marketing. MedPress (Anggota IKAPI), Yogyakarta.

Kinner, Thomas C dan Taylor. James R. 1988. Riset Pemasaran. Edisi Ketiga Erlangga. Jakarta.

Kotler, Philip and Garry Armstrong, 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jilid 1. Edisi ke 12. Erlangga. Jakarta.

Kotler, P. & Keller, K. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi Ke 12. Indeks, Jakarta.

Kuncoro, Mudrajad, 2002, Metode Kuantitatif: Teori dan Aplikasi, UPP AMP YKPN, Yogyakarta.

Prastowo. Andi. 2011. Menguasai Teknik-Teknik Koleksi Data Penelitian Kualitatif. Diva Press. Yogyakarta.

Singgih Santoso. 2001. Buku Latihan SPSS Statistik Parametik. Elex Media Komputindo Gramedia. Jakarta.

Tjiptono, F. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi Ketiga. Andi, Yogyakarta.

Adisaputro, Gunawan. 2014. Manajemen Pemasaran (Analisis Untuk Perancangan, Strategi Pemasaran). Yogyakarta: UPP STM YKPN

Alma, Buchari. 2013. Kewirausahaan. Cetakan kesembilanbelas. Bandung: Alfabeta.

Daryanto dan Ismanto Setyobudi. 2014. Konsumen Dan Pelayanan Prima. Malang: Gaya Media.

Dinawan, Rhendria. 2010. Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian. Thesis. Semarang: Universitas Diponegoro.

Haryanto, Resty. 2013. Strategi Promosi, Kualitas produk, Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Restoran Mcdonald’s Manado. Jurnal Emba (Vol.1 No.4) Hal.14651473. Fakultas Ekonomi Bisnis, Jurusan Manajemen. Universitas Sam Ratulagi Manado.

Hasan, Ali. 2013. Marketing dan Kaus-Kaus Pilihan. Yogyakarta: Center For Academic Publising Service. Hurriyati, Ratih. 2012. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Jakarta: Alfabeta CV

Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane. 2012. Manajemen Pemasaran. Edisi Ketiga Belas, Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip; Armstrong, Garry. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran, Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Luthfia, Widha Emil. 2012. Analisis Pengaruh Kulitas Produk, Kualitas Layanan, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Coffeshop Kofisyop tembalang. Skripsi. Semarang: Universitas Diponegoro.

Mardikawati, Woro & Naili Farida. 2013. Pengaruh Nilai Pelanggan Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan, Melalui Kepuasan Pelanggan Pada Pelanggan Bus Efisieni (Studi Po Efisieni Jurusan Yogyakarta-Cilacap). Jurnal Administrasi

Bisnis (Vol.2 No.1).Jurusan Administrasi Bisni Fisip Universitas Diponegoro. Semarang

Nembah F. Hartimbul. 2012. Manajemen Pemasaran, Jilid 2. Bandung: CV Yrama Widya.

Ratnasari, Tri Ririn dan Mastuti H. Aksa. 2011. Managemen Pemasaran Jasa. Bogor: Ghalia Indonesia Sabran, Bob. 2012. Managemen Pemasaran. Yogyakarta: Erlangga.

Rowiyani., Yulia, Yosephine Angelina. (2020). Citra Merek, Harga Dan Promosi Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan Merek Indomie Di Minimarket Indomart Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta. Bhirawa: Jurnal of Marketing and Commerce Vol 5, No. 01.

Saidani, Basrah. 2012. Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen dan Minat Beli Pada Ranch Market. Jurnal Riset Managemen Sains Indonesia (JRMSI). Vol. 3, No. 1. 2012.

Sugiyono. 2016. Metodologi Penelitian Bisnis. Edisi Kedua. Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra. 2012. Pemasaran Strategik. Edisi Kedua. Yogyakarta: CV.Andi Offset.

Tjiptono, Fandy. 2012. Service Management Mewujudkan Layanan Prima. Yogyakarta: CV. Andi Offset




DOI: https://doi.org/10.36587/exc.v8i2.1094

Article Metrics

Abstract views: 677 | PDF views: 617

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


International Standard Serial Number
 

ISSN PRINT: 1979-2700 ISSN ONLINE: 2747-2833

Journal Excellent
 

Journal

Editorial Team
Focus and Scope
Peer Review Process
Publication Ethics
Screening for Plagiarism

Authors

Author Guidelines
Submission Guidelines
Online Submissions
Copyright Notice
Privacy Statement
Author Fees

Download

Author Pack
Article Template

 

Reviewer

Reviewer Guidelines
Reviewer Acknowledgement

 

Reader

General Search
Achieves
Author index
Title index

 

 

Excellent (print ISSN 1979-2700 and online ISSN 2747-2833) is published by the Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Adi Unggul Bhirawa, Indonesia. The content of this website is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
 
©  ExcellentWeb Analytics ExcellentView Statistics