Peran Promosi, Lokasi Dan Harga Terhadap Keputusan Memilih Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dharma AUB Surakarta Dengan Brand Image Sebagai Variabel Mediasi
(1) Universitas Dharma AUB Surakarta
(2) Universitas Dharma AUB Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Riset ini bertujuan guna mengenali serta menganalisis secara empiris gimana Kedudukan Promosi, Lokasi serta Harga Terhadap Keputusan Memilah Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dharma AUB Surakarta dengan Brand Image selaku variabel mediasi. Data yang digunakan merupakan data primer dengan mengambil sempel mahsiswa di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dharma AUB Surakarta sebanyak 125 mahasiswa. Tata cara analisis informasi diuji dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji linieritas, uji partial (Uji t), uji serempak (Uji F), uji R square, serta uji analisa jalan. Hasil Uji t Promosi mempengaruhi secara signifikan terhadap brand image. Lokasi mempengaruhi secara signifikan terhadap brand image. Harga mempengaruhi secara signifikan terhadap brand image. Promosi mempengaruhi positif serta signifikan terhadap keputusan memilah, Letak mempengaruhi positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan memilah. Harga mempengaruhi positif serta signifikan terhadap keputusan memilah. Brand image mempengaruhi positif serta signifikan terhadap keputusan memilah. Variabel keputusan memilah dipaparkan oleh promosi, lokasi serta harga dengan selaku variabel brand image interverning. Kesimpulan pengaruh langsung promosi, posisi serta harga terhadap keputusan memilah lebih besar memengaruhi langsung dari pada memengaruhi tidak langsung, sehingga guna menaikkan keputusan memilah lebih baik memakai jalan secara langsung
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah Thamrin dan Francis Tantri. 2016. Manajemen Pemasaran. Depok : PT Raja Grafindo Persada. Assauri, Sofjan. 2013.
Arikunto, Suharsimi. 2002. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek . Jakarta: PT. Rineka Cipta. Edisi Revisi V Cet. Ke-12.
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Buchari Alma. 2009. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta. Liberty.
Dewi, S. N., & Nuzuli, T. (2017). Peran Promotional Mix Sebagai Variabel Moderasi Orientasi Pelanggan Dan Orientasi Pesaing Terhadap Kinerja Pemasaran (Studi Empiris Pada Ukm Rumah Makan Di Kabupaten Sragen). Ekuilibrium: Jurnal Ilmiah Bidang Ilmu Ekonomi, 12(2), 140-152.
Handayani., et al. 2013. Swamedikasi Pada Mahasiswa Kesehatan Dan Non Kesehatan. Jurnal Manajemen dan Pelayanan Farmasi volume 3.
Husein, Umar. (2000). Riset Pemasaran Dan Penilaian Konsumen. Jakarta: PT Gramedia Pustaka.
Kotler dan Keller. 2014. Buku Prinsip Prinsip Pemasaran By Philip Kotler Gary Armstrong Edisi 12 Jilid I&2. Edisi Ke 13. Jakarta: Erlangga.
Panglipurningrum, Yofhi Septian, Reny Dwi Sulistiyani, and Septiana Novita Dewi. "Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga terhadap Minat Beli Konsumen yang di Mediasi oleh Brand Image dan Brand Trust (Studi pada Konsumen Tenun Ikat “Arimbi” Kabupaten Sragen)." Buletin Ekonomi 16.1 (2018): 69-80.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Administratif. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tjiptono, Fandy. 1997, Strategi Pemasaran, Edisi 1, Penerbit Andi, Yogyakarta.
DOI: https://doi.org/10.36587/exc.v9i1.1249
Article Metrics
Abstract views: 208 | PDF views: 211Refbacks
- There are currently no refbacks.
International Standard Serial Number |
Journal Excellent |
Excellent (print ISSN 1979-2700 and online ISSN 2747-2833) is published by the Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Adi Unggul Bhirawa, Indonesia. The content of this website is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License |
© Excellent | View Statistics |