Peningkatan Kualitas Pelayanan Dan Faktor Harga Atas Keputusan Pembelian Produk Pada Toko Kue & Bolu ‘Slada’

Nandas Fuji Syukriyah(1*) , Rissa Hanny(2)


(1) Universitas Pamulang
(2) Universitas Pamulang
(*) Corresponding Author

Abstract


Pada era pemasaran modern saat ini, jumlah merek dan produk yang bersaing dalam pasar menjadi semakin banyak sehingga konsumen memiliki ragam pilihan dan alternatif produk dan jasa yang dapat memenuhi kebutuhannya dan berhak memilih sesuai dengan apa yang konsumen butuhkan sesuai dengan apa yang konsumen inginkan. Penelitian dilakukan dengan mengkaji lebih mendalam atas peningkatan Kualitas Pelayanan dan faktor Harga atas Keputusan Pembelian produk pada Toko Kue dan Bolu “Slada†di Cinere, Depok. Jenis penelitian dengan kausalitas menggunakan analisis kuantitatif. Sampel akhir ditetapkan 97 konsumen dengan metode simple-random sampling. Analisis data dengan regresi linier berganda. Simpulan ini menyatakan bahwa: (1) Peningkatan Kualitas Pelayanan (X1) dan faktor Harga (X2) masing-masing dapat berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk Kue Bolu ‘Slada’ secara signifikan; dan (2) Peningkatan Kualitas Pelayanan dan Harga juga dapat berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk Kue Bolu ‘Slada’ secara simultan.

Keywords


kualitas pelayanan, harga, keputusan pembelian

Full Text:

PDF

References


Akbar, M., Fauziyah, S., & Ratni. (2023). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Kue Bolu Bakar Pada Usaha Rumahan Ibu Yuli Di Desa Pepara Kecamatan Tanah Grogot. Jurnal Manuhara: Pusat Penelitian Ilmu Manajemen dan Bisnis, 1(3), 306-318. doi:10.61132/manuhara.v1i3.267

Aziz, Y. N. (2022). Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Konsumen Toko Roti Sahara Pasar Gringging Kec. Grogol Kab. Kediri). Skripsi, Program Studi Ekonomi Syari'ah. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri. Retrieved from http://etheses.iainkediri.ac.id/8846/

Cherif, R., & Hasanov, F. (2021, March 19). Competition, Innovation, and Inclusive Growth. IMF Working Papers(080).

Fatmawati, E., & Sismanto, A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Syarah Bakery. Jurnal Manajemen Modal Insani dan Bisnis (JMMIB), 1(1), 146-152. Retrieved from http://download.garuda.kemdikbud.go.id/article.php?article=2672991&val=24603&title=PENGARUH%20KUALITAS%20PRODUK%20HARGA%20DAN%20PROMOSI%20TERHADAP%20KEPUTUSAN%20PEMBELIAN%20PADA%20SYARAH%20BAKERY

Kasmir. (2017). Customer Service Exellent Teori dan Praktik. Jakarta: Raja Grafindo Persada

Kotler, Philip, Armstrong, & Gary. 2011. Marketing an Introduction. New Jersey: Pearson.

Kotler, & Keller. 2013. Marketing Management. New Jersey: Precinted Hall.

Krisdayanto, I., Haryono, A. T., &Gagah, E. (2018). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Fasilitas, dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen di I Café Lina Putra Net Bandungan. Journal Of Management, 4 (4).

Malau, Herman. 2017. Manajemen Pemasaran. Teori dan Aplikasi Pemasaran Era Tradisional Sampai Era Moderenisasi Global. Bandung : Alfabeta

Mursid, M.. 2010. Manajemen Pemasaran, PT. Bumi Askara. Jakarta

Rosmita, & Andella, D. (2023). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Bolu Kemojo Gerai Aurel Mandiri Kabupaten Kuantan Singingi. Jurnal Administrasi Bisnis & Ilmu Sosial, 1(1), 14-25. Retrieved from https://journal.uir.ac.id/index.php/jiabis/article/view/12984

Sabila, N., Junaida, E., & Indah, D. R. (2022). Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Moris Bakery and Cake di Kota Langsa. Jurnal Ilmiah Ekonomi Terpadu (Jimetera), 2(1), 1-6. Retrieved from http://jurnal.utu.ac.id/jimetera/article/view/4494

Schiffman dan Kanuk. 2016. Perilaku Konsumen. Jakarta: Indeks

Situmorang, E. D., Gultom, R., Nadapdap, K., & Sihite, M. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Amanda Brownies. Jurnal Riset Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Wiwaha Program Magister Manajemen, 6(1), 38-49. doi:10.32477/jrm.v6i1.30

Stanton, W. J. 2018. Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga

Sujarweni, W. (2014). Metodologi Penelitian: Lengkap, Praktis, dan Mudah Dipahami. Yogyakarta: PT Pustaka Baru

Tjiptono dan Chandra. 2012. Pemasaran Stratejik. Yogyakarta: Andi Offset.




DOI: https://doi.org/10.36587/exc.v10i2.1580

Article Metrics

Abstract views: 373 | PDF views: 279

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


International Standard Serial Number
 

ISSN PRINT: 1979-2700 ISSN ONLINE: 2747-2833

Journal Excellent
 

Journal

Editorial Team
Focus and Scope
Peer Review Process
Publication Ethics
Screening for Plagiarism

Authors

Author Guidelines
Submission Guidelines
Online Submissions
Copyright Notice
Privacy Statement
Author Fees

Download

Author Pack
Article Template

 

Reviewer

Reviewer Guidelines
Reviewer Acknowledgement

 

Reader

General Search
Achieves
Author index
Title index

 

 

Excellent (print ISSN 1979-2700 and online ISSN 2747-2833) is published by the Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Adi Unggul Bhirawa, Indonesia. The content of this website is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
 
©  ExcellentWeb Analytics ExcellentView Statistics