Peran Kepuasan Pelanggan Dalam Mediasi Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Smartphone Xiaomi
(1) STIE AMA Salatiga
(2) STIE AMA Salatiga
(3) STIE AMA Salatiga
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitian ini bertujuan menguji Peran Kepuasan Pelanggan sebagai variabel mediasi yang dipengaruhi oleh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Smartphone Xiaomi Studi Kasus pada Karang Taruna di Desa Doplang Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang. Populasi didalam penelitian yang akan dilakukan kepada Karang Taruna “Bina Muda” Desa Doplang Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang. Sampel responden didalam penelitian ini adalah Karang Taruna “Bina Muda” dengan jumlah 67 responden. Teknik mengambil sampelnya ialah dengan sampel jenuh. Jenis data yang dipakai yakni primer serta sekunder. Metode pengumpulan data ialah kuesioner serta dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian adalah Kepuasan Pelanggan dapat menjadi mediasi baik antara Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Benu, Fred L., dan Agus. S. Benu. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif : Ekonomi, Sosiologi, Komunikasi, Administrasi, Pertanian, dan Lainnya. Cetakan 1. Prenada Media Group. Jakarta.
Choiriah, E. N., & Liana, L. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Kepuasan Pelanggan. Madic, September, 236-244.
Daniswara & Rahardjo. (2023). DIPONEGORO JOURNAL OF MANAGEMENT Volume 12, Nomor 1, Tahun 2023, Halaman 1. 12(2016), 1–13.
Dewantoro, D. H., Wisnalmawati, & Istanto, Y. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan (Survei pada Coffe Shop Fihi Pekanbaru). Ciastech 2021, Ciastech, 21-28.
Gita Cahyani, F. & Sonang Sitohang. (2016). Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya.
Indraswati, Maria. (2014). PENGARUH BAURAN PEMASARAN RESTO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN RAWON SETAN DI SURABAYA. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 2(3).
Kotler,P., & Lane Keller, K. (2021). Marketing Manegement , 14th. Person Education
Norbaiti, N., & Rahmi, W.S. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Iphone di Banjarmasin. Jurnal Ilmu Sosial, Manajemen, Akuntansi Dan Bisnis, 1(2), 80-91. https://doi.org/10.47747/jismab.vli2.96
Putra Bagaskara, B., & Any Agus Kana, dan (2021). Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen iPhone pada Mahasiswa YKPN Yogyakarta. Any Agus Kana, 2(1), 35-56
Putri, M. A., & Hidayat, W. (2015). PEMBELIAN ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi Kasus Pada Konsumen Lipstik Sari Ayu Di Semarang ) Pendahuluan Persaingan antar pasar industri perawatan pribadi dan kosmetik semakin pesat .
Putri, Y.L., & Utomo, H. (2017). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Persepsi Pada Pelanggan Dian Comp Ambarawa). Among Makarti, 10 (1), 70-90. https://doi.org/10.52353/ama.v10i1.147
Sangaji dan Sopiah. (2013). Country of Origin dan Citra Merek : Upaya Meningkatkan Minat Beli Konsumen. In Jurnal Inspirasi Bisnis dan Manajemen (Vol. 1, Issue 1). http://jurnal.unswagati.ac.id/index.php/jibm
Setyo,P.E.(n.d.). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN "BEST AUTOWORKS." www.dawaihati.com
Setyowati, erni & wiyadi. (n.d.). Pengaruh kualitas pelayanan, harga dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel pemediasi. 102-112.
Sugiyono.2015.Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : ALFABETA
Suliyanto. 2018. Metode Penelitian Bisnis untuk Skripsi, Tesis, & Disertasi. Edisi I. Yogyakarta, Andi.
DOI: https://doi.org/10.36587/probank.v9i2.1867
Article Metrics


Refbacks
- There are currently no refbacks.
©  ProBank: Jurnal Ekonomi dan Perbankan | View Probank Stats |