PENGARUH PENGALAMAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK IPHONE DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI SURAKARTA
(1) STIE Adi Unggul Bhirawa Surakarta
(2) STIE Adi Unggul Bhirawa Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memberikan bukti empiris bahwa Pengalaman Konsumen yang terdiri dari Product Experience, Outcome Focus, Moment of Truth, dan Peace of Mind berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen pengguna produk iPhone. Penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif Kuantitatif. Ruang Lingkup penelitian di Surakarta. Pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling memilih sampel dengan tujuan tertentu secara subyektif peneliti sesuai kriteria-kriteria yang ditetapkan dan harus dipenuhi oleh sampel. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 145 reponden pengguna produk iPhone yang ada di Surakarta. Data hasil penelitian dianalisis dengan teknik uji statistik deskriptif, uji linieritas, uji hipotesis). Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil pengujian hipotesis penelitian ini menunjukan bahwa variabel Outcome Focus dan Moment of Truth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan konsumen, variabel Outcome Focus dan Moment of Truth berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, variabel Product Experience berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, variabel Product Experience dan Peace of Mind tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, variabel Peace of Mind dan Kepuasan konsumen tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Loyalitas konsumen.
Kata kunci: Pengalaman Konsumen, Konsumsi Barang Mewah, Produk iPhone, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.36587/probank.v3i1.304
Article Metrics
Abstract views: 57 | PDF views: 49Refbacks
- There are currently no refbacks.
© ProBank: Jurnal Ekonomi dan Perbankan | View Probank Stats |