Citra Merek, Harga Dan Promosi Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Mie Instan Merek Indomie Di Minimarket Indomart Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta
(1) Mahasiswa Manajemen, STIE AUB Surakarta
(2) Dosen Manajemen STIE AUB Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan membuktikan citra merek, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian mie instan merek indomie di minimarket idomart kecamatan banjarsari kota surakarta. Penelitian ini menggunakan metode pengambilan data secara primer dengan menyebar kuesioner dimana populasi di penelitian ini adalah para konsumen indomie minimarket indomart kecamatan banjarsari kota surakarta. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis data dengan menggunakan uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis regresi berganda dan koefisien determinasi.Berdasarkan hasil hasil analisis linear berganda bahwa citra merek, harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mie instan merek indomie di minimarket indomart kecamatan banjarsari kota surakarta.
Full Text:
PDFReferences
Buchari, & Alma. (2013). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Chifman, & Kanuk. (2013). Perilaku Konsumen. Jakarta: Erlangga.
Christoper 1998.Angipora, M.P. 2002. Dasar-Dasar Pemasaran, Edisi Kedua, Jakarta, PT. Raja GrafindoPersada.
Cooper , Robert G., (2000) “ Product Inovation and Technology Strategy”, Journal Research Technology Management, p. 38 -41..
Ferdinand, Augusty, (2002) Structural Equation Modeling Dalam Penelitian Manajemen: Aplikasi Model-Model Rumit Dalam Penelitian Untuk Tesis dan Desertasi Doktor, Semarang: Badan Penerbit UNDIP.
Gitosudarmo, I. 2000. Manajemen Pemasaran, Edisi Pertama, Cetakan Keenam, Yogyakarta,Penerbit BPFE.
Kotler, & Keller. (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlanga.
Kotler, & Philip. (2014). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Jilid 1 PT. Indeks.
Kotler, P. L. (2016). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip dan Gary Amstrong. 2001. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jilid 2. Jakarta: Erlangga
Kotler, Philip dan Kevin, Lane Keller. 2007. Manajemen Pemasaran12th, Edisi Bahasa Indonesia. PT. Indeks, Jakarta.
Kotler,2007. Manajemen Pemasaran : Analisis, Perencanaan dan Implementasi Dan Kontrol, Jilid I, Jakarta: Erlangga,
Kuncoro, Mudrajad, 2009. Metode Riset untuk Bisnis dan Ekonomi. Edisi 3. Erlangga, Jakarta.
Kuncoro. (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Laksana, F. (2012). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Lupiyadi, Rambat & Hamdani, 2006. Manajemen Pemasaran Jasa, Edisi Kedua. Salemba Empat, Jakarta.
Lupiyoadi, & Rambat. (2013). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Selamba Empat.
Sabran, B. (2013). Maanajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Saladin, & DjSalim. (2013). Intisari Pemasaran dan Unsur-Unsur Pemasaran. Bandung: Cetakan Ketiga Linda Karya.
Santoso, Singgih, 2001. Buku latihan SPSS statistik parametik, Jakarta: PT.Elex Media Komputindo.
Sekaran, Uma 2006. Research Methode for Business, Third Edition, New york: John wiley & Sons, Inc
Setiadi. (2013). Perilaku Konsumen. Yogyakarta: BPFE.
Singarimbun, Masri & Sofian Efendi, 1995. Metode Penelitian Survai. Jakarta : LP3ES
Sugiyono, 2008. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suliyanto, 2005. Analisis Data Dalam Aplikasi Pemasaran. Ghalia Indonesia, Bogor.
Susanto, 2004. Value Marketing. Paradigma Baru Pemasaran. Penerbit Quantum Bisnis & Manajemen (PT. Mizan Publikasi), Jakarta Selatan.
Swastha, Basu, 2006. Azas-azas Marketing, Yogyakarta: Liberty
Yulia, Y. A., Sari, C.T. (2019). Pengukuran Kualitas Layanan Elektronik Pada Layanan Transportasi Online: Studi Kasus Pengguna Go-Jek di Surakarta. Jurnal Excellent. Vol.6 No.1 (23-28).
Article Metrics
Abstract views: 795 | PDF views: 731Refbacks
- There are currently no refbacks.
© Journal of Marketing and Commerce |