MENGUJI PENGARUH KERAGAMAN MENU, KUALITAS PRODUK, STORE ATMOSPHERE, DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI WEDANGAN JIMBOENG
(1) STIE Surakarta
(2) STIE Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini diharapkan dapat mengetahui pengaruh keragaman menu, kualitas produk , store atmosphere dan harga terhadap loyalitas pelanggan. Pengumpulan data dengan alat bantu kuesioner. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 97 responden yang merupakan pelanggan di Wedangan Jimboeng dengan teknik purposive sampling. Analisis yang digunakan untuk instrumen data adalah uji validitas dan uji reliabilitas, sebagai analisis data digunakan uji regresi linear berganda, uji t dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel keragaman menu dan kualitas produk tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dan variabel store atmosphere dan harga berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.
Kata kunci: Keragaman menu, kualitas produk, store atmosphere, harga, loyalitas pelanggan.
Full Text:
PDFReferences
DAFTAR PUSTAKA
Dien, H.M.Harrys; Sam George Oroh, and Djurwati Soepeno, (2016),“Pengaruh Kualitas Produk, Tampilan Fisik, Dan Mutu Layanan Terahadap Loyalitas Pelanggan Di Rumah Makan Ayam Kuning Lalapam Jogja”, Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, Vol.16, No.2, 483-494.
Fatoni, Ahmad, (2016), Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Citra Merek, dan Nilai Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Warung Apung Rahmawati Gresik, Skripsi Fakultas Ekonomi Universitas Muhamammadiyah Gresik.
Griffin, Jill, (2009), Customer Loyalty: Menumbuhkan & Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan, Jakarta, Indeks.
Kotler, Philip dan Gary Armstrong, (2015), Prinsip-Prinsip Pemasaran, Jakarta, Erlangga.
Kotler, Philip; Keller, dan Kevin, Lane, (2012), Manajemen Pemasaran, Jakarta, PT. Indeks.
Kristianto, Kelvin dan Michael Adhiwijaya, (2018), “Pengaruh Kualitas, Harga Dan Pengalaman Pelanggan Terahadap loyalitas Pelanggan Pada Rumah Makan Leko”, AGORA, Vol.6, No.1, 1-10.
Kusumasasti. Ika; Andarwati, dan Djumilah Hadiwidjojo, (2017), “Pengaruh Kualitas Produk Dan Layanan Terahadap Loyalitas Pelanggan Coffe Shop”, Ekonomi Bisnis, Vol.22, No.2, 123-129.
Levy, Michael dan Barton A. Weitz, (2009), Retailing Management, New York, McGraw-Hill/Irwin.
Linggasari, Citra dan Heppy Millanyani, (2017),“Pengaruh Store Atmosphere Terahadap Loyalitas Pelanggan Pada Kopi Progo Bandung”.
Reutskaja, Elena; Axel Lindner, Rosemarie Nagel, Richard A. Andersen, and Colin F. Camerer, (2018), “Choice Overload Reduces Neural Signature of Choice Set Value in Dorsal Striatum and Anterior Cingulate Cortex”, Nature Human Behaviour, 1-24.
Rohmawati, Zunita, (2018), “Kualitas, Harga Dan Keragaman Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Lily Bakery Lamongan”, Jurnal Riset Entrepreneurship, Vol.1, No.2, 19-29.
Rorimpandey, Jenet Natasya; Jantje L. Sepang dan Fitty Valdi Arie, (2017), “Analisis Pengaruh Store Atmosphere Dan Keanekaragaman Produk Terahadap Loyalitas Pealanggan Di Black Cup Coffe & Roastery”, Jurnal EMBA, Vol.5, No.2, 893-900.
Rusiadi, (2013), Metode Penelitian Manajemen, Medan, USU Press.
Simamora, Henry, (2011), Manajemen Pemasaran Internasional, Jakarta, Salemba Empat.
Siregar, Nurafrina dan Hakim Fadillah, (2017), “Pengaruh Pencitraan, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Rumah Makan Kompoeng Deli Medan”, Jurnal Manajemen Tools, Vol.8, No.2, 87-96.
Tarigan dan Hendry Guntur (2013), Menulis Sebagai Suatu Ketrampilan Berbahasa, Bandung, Angkasa.
West, Word dan Harger, (2007), Advertising & Promotion, IMC Perpective, 8.
DOI: https://doi.org/10.36587/exc.v7i1.670
Article Metrics
Abstract views: 1636 | PDF views: 1635Refbacks
- There are currently no refbacks.
International Standard Serial Number |
Journal Excellent |
Excellent (print ISSN 1979-2700 and online ISSN 2747-2833) is published by the Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Adi Unggul Bhirawa, Indonesia. The content of this website is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License |
©  Excellent | View Statistics |