PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PESAN ANTAR MAKANAN GOFOOD DI KOTA SOLO
(1) STIE AUB Surakarta
(2) STIE AUB Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif.
Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuisioner yang
disebarkan secara online kepada responden yang terdaftar sebagai pengguna layanan Gofood di Surakarta
dengan jumlah sampel sebanyak 100. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda untuk
pengujian hipotesis dan asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaaruh positif signifikan terhadap keputusan
pembelian, dan promosi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil
uji F secara simultan menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, harga, dan promosi berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa penelitian ini memiliki
pengaruh sebesar 54.1% sedangkan sisanya 45.9% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian
ini.
Keywords
Full Text:
UntitledReferences
Achidah, Nur. 2016. Pengaruh promosi, harga, dan desain terhadap keputusan pembelian sepeda motor
mio gt (study empiris pada produk yamaha mio gt di weleri-kendal),Journal Of Management,
Volume 2 No.2.
Algifari. 2016. Mengukur Kualitas Layanan. Cetakan ke 1. Yogyakarta: BPFE
Arikunto, S. (2002). Metodologi Penelitian Suatu Pendekatan Proposal. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Assauri, Sofjan . (2009). Strategic Marketing Sustaining Life Time Customer Value . Depok: PT Raja
Grafindo Persada .
Chriswardana Bayu Dewa. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, Penjualan Jasa GrabCar
Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Perspektif vol.16 ed.1 pp 1-6.
Deisy, Malonda, Joyce Lapian dan Yunita Mandagie. (2018). Analisis Citra Merek, Harga Produk
dan Kualitas terhadap Keputusan Pembelian handphone Samsung pada seluruh gerai - gerai
seluler di IT Manado. Jurnal EMBA, Vol. 6 No.4, pp 2288- 2297.
Dewa Gede Adi Adnyana Ni Wayan Sri Suprapti. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Persepsi Harga
Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Gojek Di Kota Denpasar. Jurnal E- Manajemen
Vol. 7, No. 11
Jasfar, Farida (2012). Teori dan Aplikasi 9 Kunci Keberhasilan Bisnis Jasa. Jakarta Selatan: Salemba
Empat .
Ketmi Novrin Surianto dan Ety Istriani (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga
dan Promosi Terhadapa Kepuasan Pelanggan Jasa Transportasi Online Grab-Cardi
Yogyakarta. Artikel.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. (2016). Marketing Managemen. (15th Edition).London
:Pearson Education,Inc.
Lupiyoadi, Rambat. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi (Edisi 3). Jakarta: Salemba
Empat.
Nugroho, Rizma and -, Sri Murwanti, S.E., M.M. (2018) Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Pelayanan,
Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Taksi Online Go-Car di Kota
Solo. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Tjiptono, Fandy., 2013, Pemasaran Jasa. Jogjakarta: Penerbit Andi Offset.
DOI: https://doi.org/10.36587/exc.v8i1.888
Article Metrics
Abstract views: 3267 | Untitled views: 8260Refbacks
- There are currently no refbacks.
International Standard Serial Number |
Journal Excellent |
Excellent (print ISSN 1979-2700 and online ISSN 2747-2833) is published by the Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Adi Unggul Bhirawa, Indonesia. The content of this website is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License |
© Excellent | View Statistics |