Peningkatan Keputusan Membeli Kartu Prabayar Indosat Melalui Kualitas Produk, Harga dan Promosi
(1) STIE Adi Unggul Bhirawa, Surakarta
(2) STIE Adi Unggul Bhirawa, Surakarta
(*) Corresponding Author
Abstract
Hasil analisis linier berganda menunjukkan bahwa kualitas produk, harga dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan membeli kartu prabayar Indosat di Kecamatan Mojogedang. Hasil uji t menunjukkan bahwa kualitas produk dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan membeli kartu prabayar Indosat di Kecamatan Mojogedang sedangkan harga berpengaruh tidak signifikan. Hasil uji F diperoleh kesimpulan bahwa produk, harga dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan membeli kartu prabayar Indosat di Kecamatan Mojogedang. Angka adjusted R Square sebesar 0,715 yang artinya bahwa variabel kualitas produk, harga dan promosi mampu mempengaruhi keputusan membeli sebesar 71,5%, sedangkan sisanya sebesar 28,5% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Misalnya: citra merek, lokasi dan pelayanan
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Keputusan Membeli
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsi. 2002. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Buchari, Alma. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Evelina, Nela dan Handoyo. 2012. Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Telkomflexi (Studi kasus pada konsumen TelkomFlexi di Kecamatan Kota Kudus Kabupaten Kudus). Semarang: Universitas Diponegoro.
Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga.
Kotler & Keller. 2012. Marketing Management, 14th, Person Education.
Molan, Benyamin. 2005. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Indeks Kelompok Media.
Mongi, Lidya dan Mananeke, Lisbeth. 2013. Kualitas produk, Strategi, Promosi dan Harga Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Simpati Telkomsel di Kota Manado. Manado: Fakultas Ekonomi Universitas Sam Ratulangi.
Priyanto, Eko. 2018. Pengaruh Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Membeli Sepeda Motor Yamaha di PT. Sumber Baru Rejeki Surakarta. Surakarta: STIE AUB.
Rahman, Arif. 2010. Strategi Dahsyat Marketing Mix for Small Business Cara Jitu Merontokan Pesaing. Cetakan Pertama Jakarta : Trans Media Pustaka.
Rangkuti, Freddy. 2009. Strategi Promosi Yang Kreatif. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Saladin, Djaslim. 2003. Manajemen Pemasaran. Bandung: Linda Karya.
Setiadi, Nugroho J. 2010. Perilaku Konsumen. Cetakan 4. Edisi revisi. Jakarta: Kencana.
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Sunyoto, Danang. 2012. Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran. Jakarta: CAPS, Cetakan 1.
Swasta, Basu dan Handoko, Hani. 2010. Manajemen Pemasaran: Analisa dan Perilaku Konsumen. BPFE. Yogyakarta.
Tjiptono, Fandy. 2007. Strategi Pemasaran, Edisi ke dua. Yogyakarta: Andi.
Tjiptono, Fandy. 2008. Pemasaran Jasa, Edisi Pertama. Malang: Penerbit Banyumedia Publishing.
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Bisnis Pemasaran. Andi. Yogyakarta.
Wibowo, Krestiawan. 2013. Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Permen Tolak Angin di Semarang. Semarang: Universitas Diponegoro.
Article Metrics
Abstract views: 217 | PDF views: 239Refbacks
- There are currently no refbacks.
© Journal of Marketing and Commerce |